eprintid: 4846 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/48/46 datestamp: 2022-09-12 06:40:24 lastmod: 2022-09-12 06:40:24 status_changed: 2022-09-12 06:40:24 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Akbar, Rio Rizki creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Pudjawati, Sri creators_NPM: 021111217 creators_NPM: 8856180018 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Akbar, Rio Rizki contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Pudjawati, Sri contributors_NIDN: 021111217 contributors_NIDN: 8856180018 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor” ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Disusun oleh Rio Rizki Akbar, NPM 021111217. Manajemen, Manajemen Pemasaran.dengan judul ―Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor”. Pembimbing Ibu Oktori Kiswati Zaini dan Ibu Sri Pudjawati.. Dengan semakin berkembangnya industri makanan baik dari dalam maupun luar negeri, banyak menawarkan hasil produknya dengan berbagai jenis, model dan rasa, membuat restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut turut bersaing untuk menghasilkan produk yang lebih baik dengan kualitas pelayanan yang baik pula sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen. Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut merupakan salah satu perusahaan restoran yang ada di Indonesia yang berpusat di Jawa Tengah. Salah satu cabangnya ada di kota Bogor yang beralamat di jl. Pemuda No. 9A yang di jadikan tempat penelitian. Dengan memberikan kepuasan konsumen diharapkan restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut mampu mempertahankan dan bersaing dengan restoran sejenis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Penilitian ini menggunakan data kualitatif, metode pengumpulan datanya adalah metode survey dengan teknik penyebaran kuesioner, adapun sampelnya sebanyak 110 konsumen Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor. Alat analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, IPA dengan menggunakan SPSS 20. Berdasarkan Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata hasil jawaban responden mengenai kualitas pelayanan yang sebesar, 85,4% masuk kedalam kriteria sangat baik. secara keseluruhan kualitas pelayanan Restoran Bebek Dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor belum memuaskan konsumen, karena tingkat rata-rata kinerja lebih kecil dari tingkat rata-rata harapan. Hasil analisi dengan metode IPA(Importance Performance Analysis) didapat satu atribut masuk kedalam kuadaran (A) yang dianggap penting dan mampu memberikan kepuasan bagi konsumen yaitu atribut kenyamanan tempat saat konsumen berkunjung, delapan atribut yang masuk kedalam kuadran (B) adalah kelengkapan fasilitas, kecermatan pegawai saat berkomunikasi, pegawai cepat tanggap menanggapi keluhan, pegawai melakukan pelayanan dengan waktu yang tepat, memberikan jaminan tepat waktu dalam pelayanan, konsumen menjadi prioritas untuk di layani, memberikan jaminan kemudahan dalam proses pelayanan, jaminan kepastian saat mengantarkan pesanan. Tidak ada atribut yang termasuk ke dalam kuadran (C) dan enam atribut yang masuk kedalam kuadran (D) yang dianggap tidak penting dan berlebihan yaitu, penampilan saat melayani konsumen, kemampuan memberikan pelayanan dengan handal, memiliki standar pelayanan yang jelas, sikap saat menyambut dan melayani konsumen, memberikan perhatian dan kepedulian terhadap konsumen, pegawai menghargai dan melayani setiap konsumen. Kata kunci :Kualitas pelayanan dan Kepuasan konsumen date: 2018-03-19 date_type: published pages: 110 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Akbar, Rio Rizki and Zaini, Oktori Kiswati and Pudjawati, Sri (2018) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor”. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4846/1/skripsi%20rio%20rizki%20akbar%20021111217.pdf