eprintid: 4879 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/48/79 datestamp: 2022-09-12 07:04:12 lastmod: 2022-09-12 07:04:12 status_changed: 2022-09-12 07:04:12 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Apriani, Lia creators_name: Hartini, Sri creators_name: Hayati, Yetty Husnul creators_NPM: 021114222 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0425036301 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Apriani, Lia contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Hayati, Yetty Husnul contributors_NIDN: 021114222 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0425036301 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Hubungan Kualitas Produk Dengan Loyalitas Pelanggan Obat Remicade (Infliximab) Pada PT Tanabe Indonesia ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: LIA APRIANI, NPM 021114222, Manajemen S1, Manajemen Pemasaran, Hubungan Kualitas Produk Dengan Loyalitas Pelanggan Obat Remicade (Infliximab) Pada PT Tanabe Indonesia. Dibawah bimbingan ibu SRI HARTINI dan Ibu YETTY HUSNUL H, Tahun 2018. Berbagai peusahaan dalam bidang pengobatan berlomba-lomba untuk berinovasi mengeluarkan produk obat ethical dengan kualitas yang lebih baik lagi. Karena dari hari ke hari kebutuhan masyarakat akan obat semakin meningkat maka PT Tanabe indonesia selalu berinovasi untuk menghasilkan kualitas produk obat yang baik dengan harga yang sesuai dengan kualitas yang diberikannya. Karena apabila kualitas produknya bagus maka konsumen akan puas dan apabila konsumen tersebut sudah puas maka konseumen tersebut akan loyal dengan produk tersebut. Kegiatan perusahaan sendiri tidak berakhir sampai dengan terjadinya transaksi saja, tetapi juga berusaha agar hasil produksinya dapat memuaskan konsumen. Maka dari itu dengan kualitas produk yang baik maka konsumen akan puas dan loyal terhadap produk obat remicade (infliximab). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas produk obat Remicade (infliximab) PT Tanabe Indonesia, bagaimana loyalitas pelanggan obat Remicade (infliximab) PT Tanabe Indonesia dan apakah terdapat hubungan antara kualitas produk dengan loyalitas pelanggan obat Remicade (infliximab) PT. Tanabe Indonesia. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang merupakan data primer dan data sekunder dimana metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan teknik penyebaran kuesioner. Dengan populasi sebanyak 76 responden dimana responden merupakan pelanggan obat remicade (infliximab) PT Tanabe Indonesia. Metode penarikan sampel menggunakan metode sensus. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi rank spearman, dan uji signifikasi koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk obat remicade (infliximab) PT Tanabe Indonesia cukup baik, loyalitas pelanggan obat remicade (infliximab) PT Tanabe Indonesia cukup baik. Adanya hubungan antara kualitas produk dengan loyalitas pelanggan dan koefisien korelasinya sebesar rs= 0,731. Saran yang dapat diberikan adalah PT Tanabe Indonesia sebaiknya lebih berinovasi lagi pada kualitas produk yang dihasilkan. Serta lebih banyak memberikan diskon produk kepada para konsumen agar konsumen lebih tertarik lagi untuk membeli produk obat remicade (infliximab) . Dan agar tidak terlalu banyak muncul keluhan pelanggan maka sebaiknya perusahaan menggunakan metode survei dan melakukan penyebaran kuesioner, agar produk yang di hasilkan perusahaan sesuai dengan apa yang diharapkan dan diinginkan oleh konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan date: 2018-03-29 date_type: published pages: 114 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Apriani, Lia and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Hubungan Kualitas Produk Dengan Loyalitas Pelanggan Obat Remicade (Infliximab) Pada PT Tanabe Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/4879/1/Skripsi%20lia.pdf