eprintid: 492 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/04/92 datestamp: 2022-08-26 12:50:43 lastmod: 2022-08-26 12:50:43 status_changed: 2022-08-26 12:50:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fitriyah, Nur creators_name: Indrayono, Yohanes creators_name: Herlisnawati, Dessy creators_NPM: 022116043 creators_NPM: 8878801019 creators_NPM: 0430127401 contributors_name: Fitriyah, Nur contributors_name: Indrayono, Yohanes contributors_name: Herlisnawati, Dessy contributors_NIDN: 022116043 contributors_NIDN: 8878801019 contributors_NIDN: 0430127401 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Akuntansi title: Analisis Efektivitas Kinerja Pelayanan Masyarakat Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor ispublished: pub subjects: b divisions: sch_med full_text_status: restricted abstract: Nur Fitriyah, 022116043. Analisis Efektivitas Kinerja Pelayanan Masyarakat Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor. Dibawah bimbingan Yohanes Indrayono dan Dessy Herlisnawati. 2020. Dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan dalam rangka pengembangan dan penerapan system pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan yang tepat, jelas, terukur dan akuntabel, maka Instansi Pemerintah ditingkat pusat maupun daerah harus menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Dalam Lporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tersebut dilaporkan tentang program-program yang dilaksanakan atau terealisasi sehingga dapat dievaluasi data tersebut sudah benar-benar mencerminkan pelayanan yang efektif dengan melihat target yang telah ditetapkan berdasarkan Rencana Kinerja Tahunan. Penelitian ini dilakukan pada Pemerintah Daerah Kabupate Bogor Tahun 2019. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor. Sampel yang dipilih menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu penelitian dengan teknik penelitian wawancara. Penelitian menggunakan analisis persentase pencapaian kinerja. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil analisis dengan persentase pencapaian kinerja mendapatkan hasil untuk kinerja anggaran menunjukan pencapaian kinerja yang optimal yaitu sebesar 94,28% untuk tahun 2019, dan pencapaian kinerja kepemilikan dokumen administrasi dengan pencapaian kinerja penerbitan KTP diperoleh persentase sebesar 100%, penerbitan akte kelahiran anak diperoleh persentase 102,28%, permohonan dokumen administrasi kependudukan dan catatan sipil yang diterbitkan berbasis NIK diperoleh persentase 100% sehingga dikategorikan sangat baik. Kata Kunci : Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Rencana Kinerja Tahunan dan good governance date: 2022-08-25 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Akuntansi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Fitriyah, Nur and Indrayono, Yohanes and Herlisnawati, Dessy (2022) Analisis Efektivitas Kinerja Pelayanan Masyarakat Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/492/1/2020%20ANALISIS%20EFEKTIVITAS%20KINERJA%20PELAYANAN%20MAYARAKAT%20BERDASARKANNur%20Fitriyah%200221%2016%200.pdf