<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisa Strategi Pemasaran Jamur Tiram Studi pada Pemasaran\r\nJamur Tiram UD Karya Megah."^^ . "Septiyono NPM 021111371. Analisa Strategi Pemasaran Jamur Tiram Studi pada Pemasaran\r\nJamur Tiram UD Karya Megah. Skripsi. Jurusan Manajemen Konsentrasi Manajemen\r\nPemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan. Dibawah bimbingan Ferdisar Adrian dan\r\nNizam M. Andrianto.\r\nDengan membaiknya kondisi perekonomian tetunya memperngaruhi daya beli dan\r\nkonsumsi masyarakat. Salah satu konsumsi yang meningkat adalah konsumsi terhadap jamur\r\ntiram. Peningkatan konsumsi terlihat dari tingginya permintaan konsumsi yang dilihat dari\r\nkonsumsi pengguna jamur tiram yaitu masyarakat dan restoran serta konsumsi jamur tiram\r\nsecara nasional yang terus meningkat. Dengan meningkatnya konsumsi jamur tiram\r\nseharusnya mampu dimanfaatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualnnya karena\r\npeluangnnya terbuka lebar. Tetapi nyatanya penjualan perusahaan menurun dalam tiga tahun\r\nterahir. Ini terbanding terbalik dengan penjualan kompetitor yang justru meningkat dan\r\npermintaan konsumsi jamur tiram yang juga meningkat.\r\nMaksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi\r\ndari perusahaan yang mengenai hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan yang akan\r\ndibahas khusus untuk mengetahui penyebab penurunan penjualan dalam tiga tahun terahir,\r\nmengetahui trend pasar jamur tiram, mengetahui tingkat persaingan jamur tiram, dan\r\nmengaplikasikan strategi pemasaran yang tepat untuk perusahaan.\r\nPenelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif\r\n(eksploratif) kualitatif berupa studi kasus mengenai analisis strategi pemasaran jamur tiram\r\npada UD Karya Megah. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara,\r\nobservasi langsung, dan pengumpulan data skunder dari berbagai literatur.\r\nHasil analisis strategi pemasaran UD Karya Megah dapat diperoleh Berdasarkan hasil\r\nmatriks EFE diperoleh bahwa faktor strategis yang merupakan peluang terbesar dan paling\r\nberpengaruh bagi UD Karya Megah yaitu pola mengkonsumsi jamur tiram sudah mulai\r\nmenjadi budaya pada masyarakat Indonesia dengan skor 0.492. Sedangkan faktor yang\r\nmenjadi ancaman utama yang harus diwaspadai adalah impor jamur dengan skor 0.4446.\r\nBerdasarkan matriks IFE kekuatan yang harus dipertahankan adalah kualitas produk baik\r\ndengan skor 0.512, sedangkan kelemahannya adalah harga lebih mahal dibanding kompetitor\r\nUD Andi Mushroom dengan skor 0.4598. Berdasarkan matriks BCG UD Karya Megah\r\nberada pada posisi Dog. Berdasarkan Berdasarkan Product Life Cycle (PLC) yang dianalisis\r\nmenggunakan matriks BCG, posisi industri jamur tiram berada pada posisi Growt. Hal ini\r\ndikarenakan industri jamur tiram mengalami petumbuhan sebesar 7.3%. Berdasarkan matriks\r\nSPACE posisi perusahaan UD Karya Megah berada pada posisi konservatif. Berdasarkan\r\nmatriks IE, UD Karya Megah berada pada kuadran I yaitu Growt and Build. Perusahaan bisa\r\nmengembangkan strategi agresif dengan melakukan tambahan investasi. Berdasarkan\r\nmatriks SWOT, strategi SO yaitu Memperbesar skala perusahaan, mengoptimalkan saluran\r\ndistribusi dalam penyampaian produk dari produsen ke konsumen, menjalin kerjas sama\r\ndengan outlet oleh-oleh di Bogor untuk meningkatkan produk turunan jamur tiram. Strategi\r\nWO yaitu Membuat logo, memperbaiki sistem keuangan, dan memperbaiki manajemen\r\nperencanaan, serta meninggkatkan jumlah produksi. Strategi ST yaitu mempertahankan\r\nv\r\nkualitas jamur tiram yang sudah baik, melakukan joint venture. Sedangkan strategi WT\r\nyaitu melakukan efisensi agar volume mengkonfersi penurunan harga.\r\nJadi dapat disimpulkan bahwa industri jamur tiram terus tumbuh. Perusahaan harus\r\nmenginvestasikan modal untuk meningkatkan produksi agar dapat meningkatkan penjualan\r\nperusahaan.\r\nKata Kunci : Strategi Pemasarana"^^ . "2018-04-12" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Septiyono"^^ . "Septiyono"^^ . "Septiyono Septiyono"^^ . . "Nizam"^^ . "Andrianto"^^ . "Nizam Andrianto"^^ . . "Ferdisar"^^ . "Adrian"^^ . "Ferdisar Adrian"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Analisa Strategi Pemasaran Jamur Tiram Studi pada Pemasaran\r\nJamur Tiram UD Karya Megah. (Text)"^^ . . . "SKRIPSI (13).pdf"^^ . . . "Analisa Strategi Pemasaran Jamur Tiram Studi pada Pemasaran\r\nJamur Tiram UD Karya Megah. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #4928 \n\nAnalisa Strategi Pemasaran Jamur Tiram Studi pada Pemasaran \nJamur Tiram UD Karya Megah.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .