<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Optimalisasi\r\nSistem Antrian Pada Pelayanan Regsitrasi Pasien Rawat Jalan di RSUD Kota Bogor,"^^ . "Dian Irsandi, 021114248, Program Studi Manajemen, Manajemen Operasi, Optimalisasi\r\nSistem Antrian Pada Pelayanan Regsitrasi Pasien Rawat Jalan di RSUD Kota Bogor, Dibawah\r\nbimbingan Bapak Jaenudin dan Ibu Sri Hidajati Ramdani, 2018.\r\nPemerintah wajib menyediakan fasilitas kesehatan yang optimal untuk memenuhi dan\r\nmewujudkan hak bagi setiap warga negara dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang\r\nlayak. Lamanya prosedur registrasi serta pelayanannya seringkali menimbulkan\r\nketidaknyamanan bagi pasien. Fenomena mengantre terlihat pada Rumah Sakit Umum Daerah\r\nKota Bogor. antrian panjang yang terjadi pada loket registrasi pasien rawat jalan kerap kali\r\nterjadi dikarenakan jumlah loket yang tidak memadai dan pelayanan pasien yang melebihi\r\nwaktu standar. Konsep standar waktu yang diterapkan yaitu 2 menit untuk pelayanan registrasi\r\npasien lama dan 5 menit untuk pelayanan registrasi pasien baru.\r\nTujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan karakterisitk dari sistem antrian\r\npada pelayanan loket registrasi pasien rawat jalan di RSUD Kota Bogor guna melakukan\r\nanalisis, (2) Merancang model antrian yang optimal pada loket registrasi pasien rawat jalan di\r\nRSUD Kota Bogor. Data yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Analisa data\r\ndilakukan melalui Analisa deskriptif dan metode Multi Channel – Single Phase.\r\nHasil penelitian menunjukkan tingkat pelayanan optimal pada pelayanan loket\r\nregistrasi pasien rawat jalan baru menggunakan 2 loket karena biaya tunggu yang dikeluarkan\r\npasien serta total biaya lebih minimum yaitu sebesar Rp 49.600,- serta rata-rata waktu pasien\r\nbaru di dalam antrian selama 5,42 menit. Sedangkan untuk pelayanan loket registrasi pasien\r\nrawat jalan lama menggunakan 3 loket lebih baik dibandingkan menggunakan 2 loket karena\r\ntotal biaya lebih minimum yaitu sebesar Rp 66.120,- serta waktu rata-rata waktu pasien lama\r\ndi dalam antrian selama 0,85 menit. Walaupun biaya fasilitas meningkat, tetapi waktu tunggu\r\npasien untuk mendapatkan pelayanan berkurang.\r\nKata Kunci : Sistem Antrian, Multi Channel Single Phase, Optimaslisai"^^ . "2018-04-12" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Sri Hidajati"^^ . "Ramdani"^^ . "Sri Hidajati Ramdani"^^ . . "Jaenudin"^^ . "Jaenudin"^^ . "Jaenudin Jaenudin"^^ . . "Dian"^^ . "Irsandi"^^ . "Dian Irsandi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Optimalisasi\r\nSistem Antrian Pada Pelayanan Regsitrasi Pasien Rawat Jalan di RSUD Kota Bogor, (Text)"^^ . . . "Skripsi Dian Irsandi_021114248.pdf"^^ . . . "Optimalisasi\r\nSistem Antrian Pada Pelayanan Regsitrasi Pasien Rawat Jalan di RSUD Kota Bogor, (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #4935 \n\nOptimalisasi \nSistem Antrian Pada Pelayanan Regsitrasi Pasien Rawat Jalan di RSUD Kota Bogor,\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . . . "Manajemen" . .