<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan\r\nPelanggan Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor (Studi Kasus Daerah Cibinong)."^^ . "Satria Tri Laksono. 021114218. Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan\r\nPelanggan Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor (Studi Kasus Daerah Cibinong).\r\nDibawah Bimbingan Oktori Kiswati Zaini dan Yuary Farradia. 2018.\r\nSalah satu kebutuhan pokok sehari-hari mahluk hidup termasuk manusia yang tidak\r\ndapat terpisahkan yaitu air. Tanpa air manusia akan mengalami kesulitan dalam\r\nmelangsungkan hidupnya, maka dari itu penggunaan serta pengelolaannya diatur oleh\r\npemerintah sedemikian rupa sehingga dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien. PDAM\r\nTirta Kahuripan Kabupaten Bogor merupakan badan usaha milik daerah yang memiliki tugas\r\ndan kewajiban dalam menyelenggarakan pengolahan serta pelayanan air bersih, dan juga\r\nmengadakan pembenahan dibidang pelayanan dalam usaha memberikan kepuasan kepada\r\npelanggannya. Banyaknya pengaduan keluhan yang diberikan pelanggan terkait dengan\r\npelayanan yang diberikan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menjadikan\r\npermasalahan untuk dilakukan penelitian.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan\r\nPDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada\r\nPDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, dan untuk mengetahui apakah analisis kualitas\r\npelayanan terhadap kepuasan pelanggan dapat digunakan sebagai acuan dimasa yang akan\r\ndatang untuk PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.\r\nPenelitian mengenai kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, serta rekomendasi\r\nhasil analisis dilakukan pada kantor pusat PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Jalan\r\nRaya Tegar Beriman No.1, Sukahati, Cibinong, Jawa Barat, menggunakan data primer dan\r\ndata sekunder. Penentuan sampel dengan menggunakan metode random sampling, dengan\r\njumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan yaitu deskriptif eksploratif\r\ndan metode Importance Performance Analysis (IPA).\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan PDAM Tirta\r\nKahuripan Kabupaten Bogor sangat baik dari seluruh penilaian yang diberikan oleh\r\npelanggan dari setiap atribut yang diberikan. Pelanggan merasa belum puas dengan kinerja\r\nyang diberikan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor akan tetapi hasil kinerja\r\nmenunjukan nilai yang lebih rendah dari nilai harapan, dengan jumlah nilai rata-rata kinerja\r\n3,03 dan jumlah nilai rata-rata harapan 3,37 dan hasil rata-rata penilaian tingkat kesesuaian\r\nantara kinerja dan harapan secara menyeluruh sebesar 89,94% yang menunjukan bahwa\r\npelanggan belum merasa puas terhadap kinerja pelayanan PDAM Tirta Kahuripan\r\nKabupaten Bogor. Serta hasil dari analisis Importance Performance Analysis (IPA) dengan\r\nmenggunakan diagram kartesius menunjukan bahwa pada kuadran A sudah mempunyai nilai\r\nbaik pada setiap atributnya. Pada kuadran B semua atribut sudah mempunyai nilai yang\r\nsangat baik serta harus dipertahankan. Pada kuadran C sudah memiliki nilai baik pada setipa\r\natributnya tetapi dianggap kurang penting. Pada kuadran D berlebihan tapi sangat baik pada\r\nsetiap atributnya.\r\nKata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis\r\n(IPA)."^^ . "2018-05-19" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Oktori Kiswati"^^ . "Zaini"^^ . "Oktori Kiswati Zaini"^^ . . "Satria Tri"^^ . "Laksono"^^ . "Satria Tri Laksono"^^ . . "Yuary"^^ . "Faradia"^^ . "Yuary Faradia"^^ . . "Yuary"^^ . "Farradia"^^ . "Yuary Farradia"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan\r\nPelanggan Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor (Studi Kasus Daerah Cibinong). (Text)"^^ . . . "journal skripsi satria tri l 021114218.pdf"^^ . . . "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan\r\nPelanggan Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor (Studi Kasus Daerah Cibinong). (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #4965 \n\nAnalisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan \nPelanggan Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor (Studi Kasus Daerah Cibinong).\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .