<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA TERHADAP \r\nPENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY \r\nLEARNING DAN THINK TALK WRITE (TTW)"^^ . "DICKY HALIN WIJANA ASHIDIQ 036114078. Perbedaan hasil belajar IPA \r\nterhadap penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dan Think Talk \r\nWrite (TTW) . Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah bimbingan Dra. \r\nTriasianingrum A, SU dan Rita Istiana, M.Pd. \r\nPenelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery \r\nLearning dan Think Talk Write (TTW) terhadap Hasil Belajar IPA materi pokok \r\nyaitu Klasifikasi Mahluk Hidup. Metode penelitian yang digunakan adalah \r\npenelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dengan desain penelitian \r\nNonequivalent Control Group Design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas \r\nSMPN 1 Rumpin, dengan pengambilan sampel Purposive Sampling. Dipilih dua \r\nkelas sebagai sampel dalam penelitian ini, yaitu kelas VII B sebagai kelas \r\nEksperimen dengan model Think Talk Write (TTW) dan kelas VII C dengam \r\nmodel Discovery Learning. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajaar \r\nIPA berbentuk pilihan ganda dengan empat pilihan jawaban. Teknik analisis data \r\nyang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji –t. Nilai N-gain hasil belajar IPA \r\ndiperoleh nilai 62,3 untuk kelas Discovery Learning dan 54,77 untuk kelas Think \r\nTalk Write (TTW Nilai N-gain hasil belajar IPA siswa yang di ajarkan \r\nmenggunakan model Discovery Learing lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil \r\nbelajar IPA siswa yang dijarkan menggunakan model pembelajaran Think Talk \r\nWrite (TTW). Berdasarkan perhitungan uji-t pertest untuk kelas Discovery \r\nLearning dan Think Talk Write (TTW) diperoleh hasil t hitung > t tabel yaitu \r\n3,15 > α 0,05 yang berarti H1 di terima, jadi hasil pengujian hipotesis dapat \r\ndisimpulkan bahwa Berdasarkan hasil perhitungan, dapat disimpulkan bahwa \r\nterdapat perbedaan Hasil Belajar IPA siswa yang menggunakan model Discovery \r\nLearning dengan yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write \r\n(TTW). Dan model pembelajaran Discovery Learning lebih baik dari pada model \r\npembelajaran Think Talk Write (TTW) dalam meningkatkan hasil belajar IPA. \r\nKata kunci: Discovery Learning, Think Talk Write, Hasil Belajar IPA"^^ . "2018-10-25" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Biologi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . ""^^ . "Triasianingrum"^^ . " Triasianingrum"^^ . . "Dicky Halin Wijana"^^ . "Ashidiq"^^ . "Dicky Halin Wijana Ashidiq"^^ . . "Rita"^^ . "Istiana"^^ . "Rita Istiana"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA TERHADAP \r\nPENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY \r\nLEARNING DAN THINK TALK WRITE (TTW) (Text)"^^ . . . "2018 P BIO DICKY HALIN WIJANA ASHIDIQ.pdf"^^ . . "HTML Summary of #4969 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA TERHADAP \nPENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY \nLEARNING DAN THINK TALK WRITE (TTW)\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BIOLOGI" . .