eprintid: 499 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/04/99 datestamp: 2022-08-26 12:51:25 lastmod: 2022-08-26 12:51:25 status_changed: 2022-08-26 12:51:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putri., Reza Monica creators_name: Hartini, Sri creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_NPM: 021116186 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0428048402 contributors_name: Putri, Reza Monca contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Irawan, Arie Wibowo contributors_NIDN: 021116186 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0428048402 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul ispublished: pub subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: restricted abstract: Reza Monica Putri. 021116186. Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul. Dibawah bimbingan Hj.Sri Hartini dan Arie Wibowo Irawan. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan Toko Hawai di wilayah Sentul mengalami penurunan penjualan, diantaranya faktor eksternal makro. Oleh sebab itu, penelitian ini berjudul Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 9 blok Business Model Canvas. Metode penelitian ini adalah dengan jenis data penelitian deskriptif eksploratif. Metode penarikan sampel dilakukan dengan cara teknik non-probability sampling dengan purposive sampling dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, serta studi pustaka. Metode pengolahan data yang digunakan adalah Business Model Canvas (BMC). Hasil analisis dari Business Model Canvas (BMC) Toko Hawai customer segment Toko Hawai yaitu semua kalangan dengan tingkat ekonomi menengah kebawah pada wilayah Kecamatan Babakan Madang. Konsumen yang ingin membeli kebutuhan furniture dengan harga lebih murah dari competitor, Value proposition Toko Hawai adalah speed dan price, Customer Relationship Toko Hawai memberikan diskon, Memberikan garansi toko, Memberikan pelayanan jasa pemasangan produk, Channels saluran penjualan Toko Hawai menggunakan saluran penjualan level dua, Maka daripada itu, revenue streams yang dihasilkan Toko Hawai melalui produk utama, produk tambahan, service pengantaran produk, Key activities, yang dilakukan untuk menciptakan dan menjaga kualitas Toko Hawai yaitu dengan menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan wholesaler, Key resources yang dibutuhkan dibagi menjadi 3 unsur diantaranya man, money, Selanjutnya adalah key partnership, dimana dalam menjalankan bisnisnya Toko Hawai bermitra dengan Lia, Wisma Collection, Yatokoku, Penyewaan Gudang, dan Vendor Truk, Sehingga cost structure yang dikeluarkan diantaranya adalah untuk biaya penyewaan gedung, biaya gaji karyawan, biaya penyewaan vendor truk. Kata Kunci : Business Model Canvas date_type: published pages: 52 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Putri., Reza Monica and Hartini, Sri and Irawan, Arie Wibowo Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/499/1/2020%20ANALISIS%20BUSINESS%20MODEL%20CANVAS%20PADA%20BISNIS%20RITEL%20%28STUDI%20KASUS%20TOKO%20HAWAI%20SENTUL%29%20Reza%20Monica%20Putri%20021116168.pdf