<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS UNTUK \r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN \r\nMATEMATIKA\r\nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV \r\nSekolah Dasar Negeri Lawanggintung 4 Kecamatan Bogor Selatan \r\nKota Bogor Tahun Pelajaran 2016/2017"^^ . "Dea Mauliani Nur Fadhilah, 037113084. Penerapan Model Pembelajaran \r\nKooperatif Student Teams Achievement Divisions Untuk Meningkatkan \r\nHasil Belajar Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri \r\nLawanggintung 4 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Skripsi Program \r\nStudi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu \r\nPendidikan. Universitas Pakuan Bogor, 2017. Penelitian ini dengan desain \r\ndan model Penelitian Tindakan Kelas, serta dilaksanakan secara \r\nkolaboratif dan dua siklus. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk \r\nmeningkatkan hasil belajar siswa kelas IV melalui model pembelajaran \r\nkooperatif Student Teams Achievement Divisions. Subyek penelitian ini \r\nadalah siswa Sekolah Dasar Negeri Lawanggintung 4 kelas IV yang terdiri \r\ndari 29 siswa, dengan komposisi 18 siswa laki-laki dan 11 siswa \r\nperempuan. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran \r\n2016/2017. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata hasil belajar \r\nmata pelajaran matematika materi pecahan pada siklus I memperoleh \r\n66,62 atau ketuntasan hasil belajar sebesar 58,62% sedangkan hasil \r\nbelajar pada siklus II memperoleh nilai rata-rata 72,93 atau ketuntasan \r\nhasil belajar 86,20%. Begitu pula dengan kualitas pelaksanaan \r\npembelajaran pada siklus I memperoleh nilai sebesar 80 dan pada siklus \r\nII meningkat menjadi 87,34. Sedangkan hasil observasi perilaku siswa \r\nmenunjukan adanya peningkatan pada aktivitas siswa dengan \r\nmemperoleh nilai rata-rata pada siklus I sebesar 68,11 dan pada siklus II \r\nmenjadi 82,02. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa \r\nmodel pembelajaran kooperatif Student Teams Achievement Divisions \r\ndapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV di Sekolah Dasar Negeri \r\nLawanggintung 4 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Selain itu, model \r\npembelajaran kooperatif Student Teams Achievement Divisions juga \r\ndapat meningkatkan ketelitian, kerjasama, dan tanggung jawab dalam \r\nproses pembelajaran. \r\nKata kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams \r\nAchievement Divisions, Matematika"^^ . "2017-06-23" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Syahiril Wawan"^^ . "Anwar"^^ . "Syahiril Wawan Anwar"^^ . . "Mauliani Dea"^^ . "Fadhilah Nur"^^ . "Mauliani Dea Fadhilah Nur"^^ . . "Elly"^^ . "Sukmanasa"^^ . "Elly Sukmanasa"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS UNTUK \r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN \r\nMATEMATIKA\r\nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV \r\nSekolah Dasar Negeri Lawanggintung 4 Kecamatan Bogor Selatan \r\nKota Bogor Tahun Pelajaran 2016/2017 (Text)"^^ . . . "2017 PGSD Dea Mauliani Nur Fadhilah.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5072 \n\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS UNTUK \nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN \nMATEMATIKA \nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV \nSekolah Dasar Negeri Lawanggintung 4 Kecamatan Bogor Selatan \nKota Bogor Tahun Pelajaran 2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .