TY - THES EP - 140 A1 - Handayani, Desy Puspita A1 - Ginting, Bukti A1 - Ramdani, Sri Hidajati TI - Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan Bengkel Honda Kusuma Motor Tajur?. ID - eprintsunpak5075 M1 - Skripsi UR - http://eprints.unpak.ac.id/5075/ Y1 - 2018/05/22/ AV - public PB - Universitas Pakuan N2 - DESY PUSPITA HANDAYANI, 021114005. ?Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan Bengkel Honda Kusuma Motor Tajur?. Dibawah bimbingan Ketua Komisi Pembimbing Bapak BUKTI GINTING dan Anggota Komisi Pembimbing Ibu SRI HIDAJATI RAMDANI, 2018. Dengan semakin dibutuhkannya perbaikan jasa service semakin disadari bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan merupakan faktor yang paling penting untuk bertahan dalam bisnis. Sehingga perusahaan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan agar pelanggan merasa puas dan tujuan perusahan dapat tercapai dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Bengkel Honda Kusuma Motor Tajur yang beralamatkan di Jl. Raya Tajur No.92 Ciawi-Bogor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif (eksploratif), dengan menggunakan data primer dan data sekunder dengan jumlah 100 responden, Kemudian metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, korelasi Rank Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis koefisien korelasi yang diolah dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Bengkel Honda Kusuma Motor Tajur dinilai sangat baik. Dimana, hasil dari koefisien korelasi Rank Spearman adalah 0,452. Dan hasil uji hipotesis koefisien korelasi membuktikan bahwa lebih besar dari (5,0162>1,6605). Dengan demikian hasil hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, artinya kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang positif dengan kepuasan pelanggan Bengkel Honda Kusuma Motor Tajur. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan ER -