<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN \r\nILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI MODEL KOOPERATIF \r\nSTUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION\r\nStudi Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri\r\nBantar Kambing 06, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor \r\nSemester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "AnisaRahmawati NPM. 037114068. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata \r\nPelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kooperatif Student Teams Achievement \r\nDivisions di Sekolah Dasar Negeri Bantar Kambing 06 Kecamatan Rancabungur \r\nKabupaten Bogor, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas\r\nKeguruan dan Ilmu Pendidikan.Universitas Pakuan Bogor. 2018. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata \r\nPelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kooperatif Student Teams Achievement \r\nDivisions dikelas V. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. \r\nDilaksanakan secara kolaboratif dengan dua siklus. Penelitian dilakukan di \r\nSekolah Dasar Negeri Bantar Kambing 06 Kecamatan Rancabungur Kabupaten \r\nBogor, peserta penelitian adalah siswa kelas VA dengan siswa sebanyak 24 \r\norang yang terdiridari 15 orang laki-lakidan 9 orang perempuan. Penelitian ini \r\ndilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019.Hasil penelitian \r\nmenunjukkan bahwa kualitas pelaksanaan pembelajaran siklus pertama \r\nmemperoleh nilai sebesar 75% dan pada siklus kedua meningkat menjadi 89% \r\nmelampaui indikator keberhasilan 81. Kemudian observasi perubahan sikap \r\nsiswa menunjukan adanya pada aktifitas siswa dengan memperoleh nilai rata�rata pada siklus pertama sebesar 66,8, sedangkan siklus kedua memperoleh \r\nnilai 80,4 melampaui indikator keberhasilan 81. Begitu pula nilai ketuntasan hasil \r\nbelajar mata pelajaran ilmu pengetahuan alam pada siklus pertama memperoleh \r\nketuntasan hasil belajar sebesar 62,5%, sedangkan siklus kedua memperoleh \r\nketuntasan hasil belajar sebesar 87,5% melampaui indikator keberhasilan \r\n85%.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran \r\nkooperatif Student Team Achievment Divisions dapat meningkatkan hasil belajar \r\nsiswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Bantar Kambing 06 Kecamatan \r\nRancabungur Kabupaten Bogor semester ganjil tahun ajaran 2018/2019\r\nKata Kunci: Hasil Belajar, Model Student Teams Achievement Divisions, Ilmu Pengethuan Alam"^^ . "2018-10-29" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Anisa"^^ . "Rahmawati"^^ . "Anisa Rahmawati"^^ . . "Dadang"^^ . "Kurnia"^^ . "Dadang Kurnia"^^ . . "Sandi"^^ . "Budiana"^^ . "Sandi Budiana"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN \r\nILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI MODEL KOOPERATIF \r\nSTUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION\r\nStudi Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri\r\nBantar Kambing 06, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor \r\nSemester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2018 PGSD ANISA RAHMAWATI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5084 \n\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN \nILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI MODEL KOOPERATIF \nSTUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION \nStudi Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri \nBantar Kambing 06, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor \nSemester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .