<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA ATAS MANAJEMEN KELAS \r\nTERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nStudi Kausal di Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Leuwiliang 01\r\nKecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2017/2018"^^ . "Nanda Nidya Fillaeli, 037114162. Pengaruh Persepsi Siswa atas \r\nManajemen Kelas terhadap Motivasi Belajar Siswa. Program Studi \r\nPendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. \r\nUniversitas Pakuan. Bogor. 2018. Tujuan pelitian ini untuk mengetahui \r\npengaruh persepsi siswa atas manajemen kelas terhadap motivasi belajar \r\nsiswa. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner skala \r\nlikert untuk variabel persepsi siswa atas manajemen kelas dan motivasi \r\nbelajar siswa. Uji validitas instrumen manajemen kelas dan motivasi \r\nbelajar dihitung menggunakan rumus Alpha Cronbach. Populasi dalam \r\npenelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Leuwiliang 01 \r\nKecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor yang berjumlah 105 siswa. \r\nSampel yang diambil sebanyak 52 siswa, yang diperoleh menggunakan \r\nrumus Taro Yamane dengan presisi yang ditetapkan sebesar 10%. \r\nPenelitian kuantitatif ini dilakukan dengan uji coba validitas dan reliabilitas \r\ninstrumen yang kemudian dilanjutkan dengan mensurvei sampel dengan \r\ninstrumen yang valid dan reliabel. Kemudian, hasil penelitian \r\nmenunjukkan bahwa terdapat pengaruh persepsi siswa atas manajemen \r\nkelas terhadap motivasi belajar siswa, ditunjukkan dengan analisis statistik \r\nyang menghasilkan harga koefisien korelasi sebesar 0,64. Ini \r\nmenunjukkan adanya pengaruh persepsi siswa atas manajemen kelas \r\nterhadap motivasi belajar siswa, sedangkan koefisien determinasi \r\nsebesar 0,41 atau sebesar 41%. Hal ini berarti nilai kontribusi persepsi \r\nsiswa atas manajemen kelas terhadap motivasi belajar siswa sebesar \r\n41%, melalui persamaan regresi Ŷ=15,53+0,87X. Sisanya sebanyak 59% \r\nditentukan oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat \r\ndisimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif persepsi siswa atas \r\nmanajemen kelas terhadap motivasi belajar siswa. Semakin baik \r\nmanajemen kelas yang dilakukan maka akan semakin meningkat motivasi \r\nbelajar siswa.\r\nKata Kunci: Manajemen Kelas, Motivasi Belajar"^^ . "2018-07-27" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Yudhie"^^ . "Suchyadi"^^ . "Yudhie Suchyadi"^^ . . "Rais"^^ . "Hidayat"^^ . "Rais Hidayat"^^ . . "Nanda Nidya"^^ . "Fillaeli"^^ . "Nanda Nidya Fillaeli"^^ . . "Yudhie"^^ . "Suchyadi"^^ . "Yudhie Suchyadi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PENGARUH PERSEPSI SISWA ATAS MANAJEMEN KELAS \r\nTERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nStudi Kausal di Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Leuwiliang 01\r\nKecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2017/2018 (Text)"^^ . . . "2018 PGSD NANDA NIDYA FILLAELI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5103 \n\nPENGARUH PERSEPSI SISWA ATAS MANAJEMEN KELAS \nTERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA \nStudi Kausal di Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Leuwiliang 01 \nKecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Semester Genap \nTahun Pelajaran 2017/2018\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .