<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA PERISTIWA MENGISI\r\nKEMERDEKAAN\r\nPenelitian Survey dengan Pendekatan Kausal Pada Siswa Kelas V\r\nSekolah Dasar Negeri 05 Neglasari Kabupaten Bogor\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021"^^ . "ABSTRAK\r\nAudia Salsa Billa 037117097. Pengaruh Interaksi Sosial dalam Pembelajaran\r\nterhadap Hasil Belajar Subtema Peristiwa Mengisi Kemerdekaan. Program\r\nStudi Pendidikan Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan\r\nUniversitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif Dengan pendekatan kausal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi sosial dalam pembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan pada kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari 05 Dramaga Kabupaten Bogor. Populasi dari penelitian ini adalah 73 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 42 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh interaksi sosial dalam pembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,474. Ini menunjukkan adanya pengaruh antara interaksi sosial dalam pembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan, sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,2246 atau sebesar 22,46%. Sisanya sebanyak 77,54% ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan pada siswa sebesar 22,46% ditentukan oleh interaksi sosial dalam pembelajaran melalui persamaan regresi Ŷ = 11,39 + 0,50X, artinya setiap kenaikan unit nilai interaksi sosial dalam pembelajaran akan menyebabkan peningkatan pada hasil belajar subtema peristiwa mengisi\r\nkemerdekaan sebesar 0,50 unit. Berdasarkan hasi penelitian ini dapat\r\ndisimpulkan terdapat pengaruh yang positif antara interaksi sosial dalam\r\npembelajaran terhadap hasil belajar subtema peristiwa mengisi kemerdekaan pada kelas V Sekolah Dasar Negeri Neglasari 05 Tahun Pelajaran 2020/2021.\r\nKata Kunci: Interaksi Sosial, Hasil Belaja"^^ . "2021-09-16" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Sandi"^^ . "Budiana"^^ . "Sandi Budiana"^^ . . ""^^ . "Santa"^^ . " Santa"^^ . . "Audia Salsa"^^ . "Billa"^^ . "Audia Salsa Billa"^^ . . . . . . "PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA PERISTIWA MENGISI\r\nKEMERDEKAAN\r\nPenelitian Survey dengan Pendekatan Kausal Pada Siswa Kelas V\r\nSekolah Dasar Negeri 05 Neglasari Kabupaten Bogor\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 (Text)"^^ . . . "2021PGSD AUDIA.pdf"^^ . . "HTML Summary of #511 \n\nPENGARUH INTERAKSI SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN \nTERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA PERISTIWA MENGISI \nKEMERDEKAAN \nPenelitian Survey dengan Pendekatan Kausal Pada Siswa Kelas V \nSekolah Dasar Negeri 05 Neglasari Kabupaten Bogor \nSemester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021\n\n" . "text/html" . .