%A Diana Apriliyanah %A Sumardi %A Lina Novita %I Universitas Pakuan %D 2018 %X Diana Apriliyanah. 037114405. Analisis Motivasi Belajar Siswa Slow learner. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor, 2018. Penelitian ini merupakan Penelitian Studi Kasus Kualitatif. Prosedur pengumpulan data perekaman data dilaksanakan melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data, dan verivikasi (penarikan kesimpulan) peneliti menggunaka uji kredibilitas, transferabilitas, depenabilitas, dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Menganalisis proses siswa slow learner membangun motivasi belajar di Sekolah Dasar Negeri Batutulis 2 (SDN Batutulis 2) Kota Bogor tahun pelajaran 2018/2019 dan Menganalisis siswa slow learner belajar di Sekolah Dasar Negeri Batutulis 2 (SDN Batutulis 2) Kota Bogor tahun pelajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah siswa slow learner, guru kelas dan orang tua. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa slow learner dipengaruhi oleh kondisi siswa, cita-cita,, lingkungan siswa, serta upaya guru dalam membelajarkan siswa. Kata kunci : Motivasi Belajar. Siswa Slow learner. %L eprintsunpak5138 %T ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA SLOW LEARNER Studi Kasus Dengan Penelitian Kualitatif di kelas V Sekolah Dasar Negeri Batutulis 2 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019