<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED \r\nLEARNING (PBL) DENGAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR BIOLOGI SISWA"^^ . "LAELY ULFIYAH. 036113028. Perbedaan Model Problem Based Learning \r\ndengan Guided Inquiry Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa. Skripisi. \r\nUniversitas Pakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Dra. Triasianingrum A, \r\nS.U. dan Drs. Oding Sunardi, M.P.d\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-eksperimen. Penelitian ini \r\nbertujuan untuk mengetahui perbedaan model Problem Based Learning dengan \r\nGuided Inquiry terhadap hasil belajar Biologi siswa pada materi keanekaragaman \r\nhayti dan klasifikasi makhluk hidup. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan \r\nOktober. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 4 dan X IPA 5 di \r\nSMAN 1 Cibungbuang Kabupaten Bogor tahun ajaran 2017/2018. Teknik \r\npengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Simple Random \r\nSampeling. Sampel yang digunakan adalah kelas X IPA 4 sebagai kelas \r\neksperimen yang diberi perlakuan model Problem Based Learning berjumlah 35 \r\nsiswa dan kelas X IPA 5 sebagai kelas pembanding yang diberi perlakuan model \r\nGuided Inquiry berjumlah 36 siswa. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh \r\nnilai rata-rata N-Gain kelompok Problem Based Learning sebesar 73 dan pada \r\nkelompok Guided Inquiry memiliki rata-rata nilai N-Gain sebesar 60. Hasil uji-t \r\npada taraf yang signifikan α = 0,05 diperoleh thitung = 2,36 dan ttabel = 1,99 \r\nsehingga diperoleh thiutng > ttabel, maka dengan demikian hipotesis alternatif\r\n(Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil penelitian yang \r\ntelah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan model Problem\r\nBsed Learning dengan Guided Inquiry terhadap hasil belajar Biologi siswa pada\r\nmateri keanekaragaman hayati dan klasifikasi makhluk hidup. Hasil belajar siswa \r\nkelompok model Problem Based Learning lebih baik dibandingkan dengan \r\nkelompok pembanding model Guided Inquiry.\r\nKata Kunci : Kuantitatif, Eksperimen, Problem Based Learning, Guided \r\nInquiry, Hasil Belajar"^^ . "2018-12-20" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Oding"^^ . "Sunardi"^^ . "Oding Sunardi"^^ . . "Triasianingrum"^^ . "Afrikani"^^ . "Triasianingrum Afrikani"^^ . . "Laely"^^ . "Ulfiyah"^^ . "Laely Ulfiyah"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED \r\nLEARNING (PBL) DENGAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR BIOLOGI SISWA (Text)"^^ . . . "2018 PGSD LAELY ULFIYAH.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5148 \n\nPERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED \nLEARNING (PBL) DENGAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL \nBELAJAR BIOLOGI SISWA\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .