<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS SEQUENTIAL EKSPLANATORY TENTANG \r\nLITERASI SAINS SISWA DITINJAU DARI \r\nMOTIVASI BELAJAR \r\nSkripsi\r\nDiajukan sebagai Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan"^^ . "INDRIYANI. 036114001. Analisis Sequential Explanatory Literasi Sains Siswa \r\nditinjau dari Motivasi Belajar. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Dibawah \r\nbimbingan Dr. H. Eka Suhardi, M.Si, dan Muhamad Taufik, M.Pd. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian kombinasi Sequential Explanatory \r\nkuantitatif-kualitatif yang terdiri atas 2 variabel yaitu Motivasi Belajar sebagai \r\nvariabel bebas (X) dan Literasi sains sebagai variabel terikat (Y). Penelitian ini \r\nbertujuan untuk mendapatkan informa si mengenai seberapa besar hubungan antara \r\nmotivasi belajar dengan literasi sains. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei -\r\nJuli 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA \r\nNegeri Se-Kecamatan Cileungsi tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah sampel \r\nsebanyak 192 responden. Pengambilan sampel diperoleh dengan menggunakan teknik \r\nProporsional Random Sampling kriteria Slovin. Data penelitian kuantitatif diperoleh \r\nmenggunakan questioner dengan skala sikap rating scale untuk variabel Motivasi \r\nbelajarl dan Soal Literasi sains yang mengacu pada PISA. Data penelitian kualitatif \r\nmenggunakan observasi dan wawancara. Uji validitas instrumen menggunakan rumus \r\nProduct Moment Person dan pengujian reliabilitas instrumen menggunakan rumus \r\nAlpha Cronbach. Analisis data kuantitatif dengan perhitungan statistik deskriptif, uji \r\nprasyarat berupa uji normalitas menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas \r\ndengan uji Bartlett. Sedangkan analisis data kualitatif dengan mereduksi data, \r\npenyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengujian hipotesis data menggunakan uji \r\nkorelasi dengan rumus Product Moment Person dengan bantuan SPSS. Hasil \r\npenelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dan \r\nliterasi sains dengan persamaan regresi Ŷ = -227,53 + 3,601x. Nilai koefisien korelasi \r\n(r) = 0,635 dan r2\r\n= 0,403 dengan nilai interpretasinya kuat. Harga r2 mengandung arti \r\nbahwa 40,3% literasi sains siswa dipengaruhi oleh motivasi belajar, sedangkan 59,7% \r\ndipengaruhi oleh faktor lain. \r\nKata kunci : motivasi belajar, literasi sains"^^ . "2018-09-19" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Biologi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Eka"^^ . "Suhardi"^^ . "Eka Suhardi"^^ . . "Muhamad"^^ . "Taufik"^^ . "Muhamad Taufik"^^ . . ""^^ . "Indriyani"^^ . " Indriyani"^^ . . "Muhammad"^^ . "Taufik"^^ . "Muhammad Taufik"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "ANALISIS SEQUENTIAL EKSPLANATORY TENTANG \r\nLITERASI SAINS SISWA DITINJAU DARI \r\nMOTIVASI BELAJAR \r\nSkripsi\r\nDiajukan sebagai Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan (Text)"^^ . . . "2018 P BIO INDRIYANI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5203 \n\nANALISIS SEQUENTIAL EKSPLANATORY TENTANG \nLITERASI SAINS SISWA DITINJAU DARI \nMOTIVASI BELAJAR \nSkripsi \nDiajukan sebagai Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BIOLOGI" . .