<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN \r\nMENGGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTED \r\nINDIVIDUALIZATION (TAI) DAN PROBLEM BASED \r\nLEARNING (PBL)\r\nSkripsi\r\nDiajukan Sebagai Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan"^^ . "FAUZIA CATUR JANUWATI. 036114067. Perbedaan Hasil Belajar Biologi \r\nDengan Menggunakan Model Team Assisted Individualization (TAI) Dan \r\nProblem Based Learning (PBL) siswa SMA Negeri 6 Bogor. Skripsi. \r\nUniversitas Pakuan. Dibawah bimbingan Dra. Triasiningrum A,S.U dan Dr. \r\nEka Suhardi, M.Si.\r\nPenelitian bertujuan mengetahui perbedaan hasil belajar biologi dengan \r\nmenggunakan Team Assisted Individualization (TAI) dan Problem Based \r\nLearning (PBL) pada siswa kelas XI di SMA Negeri 6 Bogor dengan materi \r\nstruktur dan fungsi sel penyusun jaringan tumbuhan. penelitian dilaksanakan pada \r\nbulan oktober. Populasi penelitian adalah kelas XI di SMA Negeri 6 Bogor tahun \r\nakademik 2018/2019. Sampel digunakan kelas XI MIPA 2 kelas eksperimen 1 \r\ndiberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted \r\nIndividualization dengan jumlah siswa 36 siswa. Kelas XI MIPA 1 kelas \r\neksperimen II diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran Problem Based \r\nLearning dengan jumlah 37 siswa. Hasil penelitian siswa yang belajar \r\nmenggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization dengan rata�rata N-Gain 50 sedangkan kelompok kelas model pembelajaran Problem Based \r\nLearning dengan rata-rata N-Gain 40. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t pada \r\ntaraf signifikasi α = 0,05, diperoleh thitung>ttabel, maka Ho ditolak dan Ha \r\nditerima. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan terdapat perbedaan hasil \r\nbelajar biologi antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Team \r\nAssisted Individualization dengan model pembelajaran Problem Based Learning. \r\nDiantara kedua model eksperimen, model pembelajaran Team Assisted \r\nIndividualization lebih memperlihatkan pengaruh signifikan terhadap hasil belajar \r\nbiologi.\r\nKata kunci: Team Assisted Individualization, Problem Based Learning, hasil \r\nbelajar biologi"^^ . "2018-10-29" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Biologi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Fauzia Catur"^^ . "Januwati"^^ . "Fauzia Catur Januwati"^^ . . "Eka"^^ . "Suhardi"^^ . "Eka Suhardi"^^ . . ""^^ . "Triasiningrum"^^ . " Triasiningrum"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN \r\nMENGGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTED \r\nINDIVIDUALIZATION (TAI) DAN PROBLEM BASED \r\nLEARNING (PBL)\r\nSkripsi\r\nDiajukan Sebagai Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan (Text)"^^ . . . "2018 P BIO FAUZIA CATUR JANUWATI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5209 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN \nMENGGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTED \nINDIVIDUALIZATION (TAI) DAN PROBLEM BASED \nLEARNING (PBL) \nSkripsi \nDiajukan Sebagai Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BIOLOGI" . .