@phdthesis{eprintsunpak5210, month = {September}, author = {Muhamad Ramdan and Yuyun Elizabeth and Yuyus Rustandi}, year = {2018}, title = {HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI SOSIAL DENGAN HASIL BELAJAR PADATEMA LINGKUNGAN SAHABAT KITA SUBTEMA MANUSIA DAN LINGKUNGAN Studidenganmetodekorelasional padasiswakelas V Sekolah Dasar Negeri Cigombong1 Kecamatan CigombongKabupaten Bogor Tahun Pelajaran 2018/2019}, school = {Universitas Pakuan}, abstract = {MuhamadRamdan. 037114254. Hubungan Interaksi Sosial dengan Hasil belajar pada Tema Lingkungan sahabat Kita Subteman Manusia dan Lingkungan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian korelasi yang terdiri dariInterkasiSosial sebagai variabel bebas dan hasil belajarpada Tema Lingkungan sahabat Kita Subteman Manusia dan Lingkungan sebagai variabel terikat. Penelitianinidilaksanakanpadabulan September 2018 danmenggunakanpenelitian survey denganpendekatankorelasional.Subyekpenelitianiniadalahsiswakelas V SekolahDasarNegeriCigombong 1 Kabupaten Bogor, yang berjumlah 51 responden.Teknikanalisisregresidankorelasisederhanamenghasilkansuatu model hubungan yang dinyatakandalambentukpersamaanregresiyaitu{\^Y} = 51.85 + 0.25 XartinyasetiappeningkatanHasilBelajarsebesar 0,25 unit. Ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan harga koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,54.sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,29 atau sebesar 29\%. Hal ini berarti nilai InteraksiSosial dengan hasil belajar sebesar 29\%.Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikansi antaraInteraksiSosialdengan hasil belajar pada Tema Lingkungan sahabat Kita Subteman Manusia dan Lingkungan. Hal ini berarti untuk meningkatkan hasil belajar pada Tema Lingkungan sahabat Kita Subteman Manusia dan Lingkungan maka harus memperhatikan InterksiSosial. Kata kunci : InteraksiSosial dan Hasil Belajar, Tema Lingkungan sahabat Kita Subteman Manusia dan Lingkungan}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/5210/} }