<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI \r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN \r\nGUIDED INQUIRY BINGO BOARD DENGAN \r\nPROBLEM BASED LEARNING BINGO BOARD PADA \r\nMATERI SISTEM REPRODUKSI"^^ . "Lulis Siti Napisah. 036113042. Perbedaan Hasil Belajar Biologi Menggunakan \r\nModel Pembelajaran Guided Inquiry Bingo Board dengan Problem Based \r\nLearning Bingo Board pada Materi Sistem Reproduksi. Skripsi. Universitas \r\nPakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Dr. Eka Suhardi M. Si dan Drs. H. Oding \r\nSunardi, M.Pd.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-eksperimen. Penelitian ini \r\nbertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Biologi siswa pada materi \r\nsistem reproduksi dengan menggunakan model pembelajaran Guided Inquiry \r\nBingo Board dengan Problem Based Learning (PBL) Bingo Board. Penelitian ini \r\ndilaksanakan di SMA Negeri 1 Ciawi pada semester dua tahun ajaran 2016/2017 \r\ndari bulan Februari hingga bulan Juli 2017. Kelompok kelas X1-1 diberikan \r\nmodel pembelajaran Guided Inquiry Bingo Board dengan jumlah 38 siswa dan \r\npada kelas XI-2 model pembelajaran PBL Bingo Board dengan jumlah 40 siswa. \r\nDesign penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Pretest-Postest Group \r\nDesign. Berdasarkan hasil uji t, menunjukan thitung sebesar 3,8 dan ttabel sebesar \r\n2,64 sehingga thitung ˃ ttabel. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka hipotesis \r\nnol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini menunjukan bahwa \r\nterdapat perbedaan hasil pembelajaran Biologi antara model Guided Inquiry \r\nBingo Board dengan PBL Bingo Board pada materi sistem reroduksi. Nilai rata�rata N-Gain kelompok siswa Guided Inquiry Bingo Board lebih tinggi yaitu 61,3, \r\nsedangkan kelompok siswa PBL Bingo Board mendapatkan nilai rata-rata N-Gain \r\n55,9. Maka dapat disimpulkan hasil belajar Biologi siswa pada materi sistem \r\nreproduksi yang menggunakan model Guided Inquiry Bingo Board lebih baik \r\ndibandingkan dengan model PBL Bingo Board.\r\nKata kunci : Guided Inquiry, PBL, Bingo Board dan Hasil Belajar Biologi."^^ . "2018-03-16" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Biologi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . <> . <> . . "Oding"^^ . "Sunardi"^^ . "Oding Sunardi"^^ . . "Eka"^^ . "Suhardi"^^ . "Eka Suhardi"^^ . . "Lulis Siti"^^ . "Napisah"^^ . "Lulis Siti Napisah"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI \r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN \r\nGUIDED INQUIRY BINGO BOARD DENGAN \r\nPROBLEM BASED LEARNING BINGO BOARD PADA \r\nMATERI SISTEM REPRODUKSI (Text)"^^ . . . "2018 P BIO LULIS SITI NAPISAH.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5221 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI \nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN \nGUIDED INQUIRY BINGO BOARD DENGAN \nPROBLEM BASED LEARNING BINGO BOARD PADA \nMATERI SISTEM REPRODUKSI\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BIOLOGI" . .