<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ILMU \r\nPENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PENERAPAN MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS \r\nACHIEVEMENT DIVISION\r\nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas \r\nV di Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju Kecamatan Jonggol \r\nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "Khaerunisa Nurfitra. 037114369. Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu \r\nPengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Student \r\nTeams Achievement Division pada Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Citra \r\nIndah Sukamaju Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun \r\nPelajaran 2018/2019. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. \r\nFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2018. \r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Dilakukan secara kolaboratif \r\nantara peneliti dan kolaborator. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk \r\nmeningkatkan hasil belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial materi \r\nPeninggalan-Peninggalan Sejarah Pada Masa Hindu, Buddha dan Islam di \r\nIndonesia pada siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju \r\nKecamatan Jonggol Kabupaten Bogor yang terdiri dari 48 siswa, dengan \r\nkomposisi 25 laki-laki dan 23 siswi perempuan. Hasil penelitian menunjukan \r\nbahwa nilai rata-rata penilaian pelaksanaan pembelajaran pada siklus I sebesar \r\n72,7 dan pada siklus II meningkat sebesar 86,8 melampaui indikator keberhasilan \r\n81. Kemudian observasi perubahan sikap siswa pada siklus I sebesar 68,4 dan \r\npada siklus II meningkat menjadi sebesar 81,0 sudah melampaui indikator \r\nkeberhasilan 81. Begitu pula pada ketuntasan hasil belajar siklus I mencapai \r\n77,55% menjadi 89,58% pada siklus II meningkat sehingga tercapai nilai Kriteria \r\nKetuntasan Minimal sebesar 70. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan \r\nbahwa model pembelajaran Student Teams Achievement Division dapat \r\nmemperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar siswa kelas V \r\ndi Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju Kecamatan Jonggol Kabupaten \r\nBogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019\r\nKata kunci : Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division,\r\n Hasil Belajar, Ilmu Pengetahuan Sosial"^^ . "2018-10-28" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Sandi"^^ . "Budiana"^^ . "Sandi Budiana"^^ . . "Khaerunisa"^^ . "Nurfitra"^^ . "Khaerunisa Nurfitra"^^ . . "Dadang"^^ . "Kurnia"^^ . "Dadang Kurnia"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ILMU \r\nPENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PENERAPAN MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS \r\nACHIEVEMENT DIVISION\r\nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas \r\nV di Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju Kecamatan Jonggol \r\nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2018 PGSD Khaerunisa Nurfitra.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5242 \n\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ILMU \nPENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PENERAPAN MODEL \nPEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS \nACHIEVEMENT DIVISION \nStudi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas \nV di Sekolah Dasar Negeri Citra Indah Sukamaju Kecamatan Jonggol \nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .