relation: http://eprints.unpak.ac.id/5361/ title: PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR PADA KETERAMPILAN MEMBACA SISWA TEMA 2 MENYAYANGI TUMBUHAN DAN HEWAN SUBTEMA 4 MENYAYANGI HEWAN PEMBELAJARAN 1 Studi Kurikulum 2013 dengan penelitian Research and Development (RnD) Di kelas III Sekolah Dasar Negeri Cibunar 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 creator: Kurniasih, Irma creator: Anwar, Wawan Syahiril creator: Talitha, Stella subject: PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR description: ABSTRAK Buku cerita bergambar merupakan sebuah buku yang berisikan cerita disertai dengan adanya gambar atau ilustrasi untuk mendukung isi cerita tersebut. Membaca merupakan kegiatan bermanfaat yang dapat memberikan berbagai informasi. Di Indonesia keterampilan membaca masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan produk buku cerita bergambar tema 2 menyayangi tumbuhan dan hewan subtema 4 menyayangi hewan pembelajaran 1 di kelas III SDN Cibunar 01 dengan jumlah responden sebanyak 20 siswa. Pengembangan ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementastion, Evaluation). Hasil penelitian dari uji validasi ahli bahasa, materi, dan media menunjukan bahwa buku cerita bergambar valid dan sangat layak untuk digunakan dengan memperoleh persentase rata-rata 80%. Pada tahap uji coba terbatas sebanyak 20 siswa memberikan respons yang positif terhadap buku cerita bergambar yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa buku cerita bergambar yang dikembangkan dalam penelitian ini terbukti valid, menarik, dan sangat layak untuk digunakan pada pembelajaran. Kata Kunci: buku cerita bergambar, keterampilan membaca. date: 2022 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://eprints.unpak.ac.id/5361/1/Irma%20Kurniasih_037118141_PGSD.pdf identifier: Kurniasih, Irma and Anwar, Wawan Syahiril and Talitha, Stella (2022) PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR PADA KETERAMPILAN MEMBACA SISWA TEMA 2 MENYAYANGI TUMBUHAN DAN HEWAN SUBTEMA 4 MENYAYANGI HEWAN PEMBELAJARAN 1 Studi Kurikulum 2013 dengan penelitian Research and Development (RnD) Di kelas III Sekolah Dasar Negeri Cibunar 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.