TY - UNPB N2 - ABSTRAK Lia Aulia. 037117182. Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu eksperimen quasi dengan desain 2 grup di Sekolah Dasar Negeri Saparako kabupaten Bandung. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV-A dan kelas IV-B Sekolah Dasar Negeri Saparako yang terdiri dari 61 peserta didik. penelitian ini dilakukan pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok Kelas Eksperimen sebesar 51,5 dengan ketuntasan hasil belajar 86% sedangkan pada kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 39,4 dengan ketuntasan hasil belajar 69%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (2,764) > ttable (2,000). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Sumber Energi. Kata kunci: Hasil Belajar, Model Discovery Learning A1 - Aulia, Lia A1 - Hidayat, Rais A1 - Karmila, Nita Y1 - 2022/// UR - http://eprints.unpak.ac.id/5448/ PB - Universitas Pakuan TI - PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA SUMBER ENERGI (Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup pada Peserta Didik kelas IVA dan IVB di Sekolah Dasar Negeri Saparako Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022) ID - eprintsunpak5448 AV - public M1 - Skripsi ER -