eprintid: 5450 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/54/50 datestamp: 2022-09-22 07:18:14 lastmod: 2022-09-22 07:18:14 status_changed: 2022-09-22 07:18:14 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Muljono, Yohanna creators_name: Windiyani, Tustiyana creators_name: Safitri, Nurlinda creators_NPM: 037117119 creators_NPM: 0403087102 creators_NPM: 0419098004 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Windiyani, Tustiyana contributors_name: Safitri, Nurlinda contributors_NIDN: 0403087102 contributors_NIDN: 0419098004 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia title: PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SUBTEMA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI (Penelitian Quasi Eksperimen Siswa Kelas III-A dan III-B SD Kesatuan Bogor Tahun Ajaran 2020/2021) ispublished: unpub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: ABSTRAK Yohanna Muljono. 037117119. “Pengaruh Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Subtema Perkembangan Teknologi Transportasi’’. Sekolah Dasar Kesatuan Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2022. Penelitian ini menggunakan eksperimen quasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa dengan subtema perkembangan teknologi transportasi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Kesatuan Bogor kelas 3A dan 3B pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa memberikan hasil yang positif dan efektif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Discovery Learning sangat efektif bagi proses belajar siswa sekolah dasar. Kata Kunci : Hasil Belajar, Discovery Learning, Perkembangan Teknologi Transportasi date: 2022 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Muljono, Yohanna and Windiyani, Tustiyana and Safitri, Nurlinda (2022) PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SUBTEMA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI (Penelitian Quasi Eksperimen Siswa Kelas III-A dan III-B SD Kesatuan Bogor Tahun Ajaran 2020/2021). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5450/1/Yohanna%20Muljono_037117119_PGSD.pdf