eprintid: 5546 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/55/46 datestamp: 2022-09-29 02:24:26 lastmod: 2022-09-29 02:24:26 status_changed: 2022-09-29 02:24:26 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Utami, Gita Melania creators_name: Hardiyanto, Arief Tri creators_name: Lestari, Retno Martanti Endah creators_NPM: 022118172 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Utami, Gita Melania contributors_name: Hardiyanto, Arief Tri contributors_name: Lestari, Retno Martanti Endah contributors_NIDN: 022118172 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Akuntansi title: Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Penerapan Balanced Scorecard Pada PT. Telkom Indonesia Tbk Pusat ispublished: pub subjects: 35 subjects: b divisions: sch_med full_text_status: public abstract: GITA MELANIA UTAMI, 022118172, Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Penerapan Balanced Scorecard Pada PT. Telkom Indonesia Tbk Pusat. Di bawah bimbingan ARIEF TRI HARDIYANTO dan RETNO MARTANTI ENDAH LESTARI, 2022. Balanced scorecard yaitu kartu skor yang digunakan untuk mengukur kinerja dengan memperhatikan keseimbangan diantara keuangan dan non-financial, antara jangka pendek dan jangka panjang serta melibatkan faktor internal dan eksternal. Dimana, pada balanced scorecard ini memiliki empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Kinerja perusahaan yaitu sebuah prestasi kerja yang sudah dicapai oleh suatu perusahaan dalam kurun waktu tertentu untuk tetap bertahan dalam era pasar bebas dan beroperasi secara terus-menerus menjalankan Susaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh keempat perspektif balanced scorecard terhadap kinerja PT Telkom Indonesia Tbk Pusat. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Telkom Indonesia Pusat Tbk pada divisi divisi service operation (DSO), dengan teknik convenience sampling sehingga didapatkan sebanyak 64 karyawan. Metode penelitian ini adalah verifikatif dengan metode explanatory survei. Data diuji dengan memasukkan SPSS versi 26.0 dengan menggunakan statistik deskriptif dan uji kualitas data. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa pada perspektif keuangan menunjukkan kinerja yang sangat baik, pada perspektif pelanggan menunjukkan kinerja yang sangat baik, pada perspektif proses bisnis internal menunjukkan kinerja yang baik, pada pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan kinerja yang baik, serta pada perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran secara bersama-sama menunjukkan kinerja yang sangat baik. Kata kunci: balanced scorecard, kinerja date: 2022-07-23 date_type: published pages: 125 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Akuntansi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Utami, Gita Melania and Hardiyanto, Arief Tri and Lestari, Retno Martanti Endah (2022) Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Penerapan Balanced Scorecard Pada PT. Telkom Indonesia Tbk Pusat. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5546/1/2022%20Gita%20Melania%20Utami%20022118172.pdf