<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD DALAM\r\nMENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA\r\nSISWA DISLEKSIA\r\nStudi Kasus Dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas III\r\nDi Sekolah Dasar Negeri Semeru 6 Kota Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2019/2020"^^ . "Siti Nur Azizah Desianza, 037116066. Analisis Penggunaan Media\r\nFlashcard Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Siswa Disleksia.\r\nSkripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan\r\ndan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2020. Tujuan penelitian ini\r\nuntuk mengetahui apakah penggunaan media flashcard dapat digunakan\r\nmengatasi kesulitan belajar membaca siswa disleksia dan untuk\r\nmengetahui faktor penyebab kesulitan belajar membaca siswa disleksia.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan\r\nkualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data dilaksanakan\r\nmelalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan\r\ndata dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data dan verifikasi\r\n(penarikan kesimpulan). Subjek penelitian ini adalah satu orang siswa\r\nkelas III yang mengalami kesulitan membaca atau disebut disleksia.\r\nPenelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penggunaan media flashcard\r\nyang dilakukan saat bimbingan belajar dapat digunakan untuk mengatasi\r\nkesulitan belajar membaca siswa disleksia. Perkembangan yang dialami\r\noleh subjek yaitu subjek mulai bisa mengenal dan melafalkan huruf baik\r\nitu huruf kapital maupun huruf kecil selain itu subjek juga mulai mengerti\r\ncara membedakan bentuk/bunyi huruf yang mirip seperti huruf “b” dan “d”,\r\n“f” dan “v”, “m” dan “n”, “p” dan “q”; (2) Faktor penyebab yang\r\nmempengaruhi kesulitan belajar membaca subjek terdiri dari faktor internal\r\ndan faktor eksternal. Faktor internal yang mempengaruhinya yaitu saat\r\nproses persalinan subjek menderita keracunan plasenta selain itu subjek\r\njuga terlahir secara premature dan pernah mengalami penyakit panas\r\ntinggi saat berusia 1 tahun. Sedangkan faktor eksternal berupa rasa lalai\r\nbelajar subjek ketika di rumah karena senangnya bermain seperti bermain\r\nhandphone atau bermain di luar rumah bersama teman-temannya.\r\nBerdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa media\r\nflashcard dapat digunakan untuk mengatasi kesulitan belajar membaca\r\nsiswa disleksia dan faktor penyebab yang mempengaruhi kesulitan belajar\r\nmembaca siswa disleksia terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal.\r\nKata Kunci : Flashcard, Kesulitan Belajar Membaca, Disleksia"^^ . "2020-10-19" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Nur Siti"^^ . "Desianza Azizah"^^ . "Nur Siti Desianza Azizah"^^ . . "Iyan"^^ . "Irdiyansyah"^^ . "Iyan Irdiyansyah"^^ . . ""^^ . "Herfina"^^ . " Herfina"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD DALAM\r\nMENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA\r\nSISWA DISLEKSIA\r\nStudi Kasus Dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas III\r\nDi Sekolah Dasar Negeri Semeru 6 Kota Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2020 PGSD SITI NUR AZIZAH DESIANZA.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5565 \n\nANALISIS PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD DALAM \nMENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA \nSISWA DISLEKSIA \nStudi Kasus Dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas III \nDi Sekolah Dasar Negeri Semeru 6 Kota Bogor Semester Genap \nTahun Pelajaran 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .