<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA\r\nPenelitian Kausal dilaksanakan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri\r\nPabuaran 07 Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2017/2018"^^ . "Deriska. 037114266. Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Hasil\r\nBelajar Pada Mata Pelajaran Matematika. Skripsi Program Studi\r\nPendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan\r\nUniversitas Pakuan Bogor, 2018. Penelitian ini merupakan penelitian\r\nkuantitatif. Dilakukan dengan metode survey dengan pendekatan analisis\r\njalur. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui\r\npengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar matematika. Data\r\npenelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner untuk variabel\r\nReward dan variabel Hasil Belajar Matematika menggunakan soal tes. Uji\r\nvaliditas Reward menggunakan rumus Koefisien Korelasi Product Moment\r\nPerson dan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika menggunakan\r\nrumus Alpha Cronbach. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas\r\nIV Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 07 Kecamatan Cibinong, Kabupaten\r\nBogor berjumlah 75 siswa. Sampel yang diambil 43 siswa, diperoleh\r\nmenggunakan rumus Taro Yamane dengan presisi sebesar 5%.\r\nPengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas Liliefors. Setelah dari uji\r\nnormalitas kemudian dilakukan pengujian homogenitas dengan uji Fisher\r\nuntuk menunjukan populasi bersifat homogen. Instrumen yang sudah valid\r\ndan reliabel digunakan untuk mengumpulkan data yang hasilnya\r\nmenunjukan terdapat pengaruh pemberian reward dengan hasil belajar\r\nmatematika. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh pemberian\r\nreward terhadap hasil belajar matematika ditunjukan dengan analisis\r\nstatistik yang menghasilkan koefisien jalur (pxy) sebesar 0,611. Ini\r\nmenunjukan adanya pengaruh antara pemberian reward terhadap hasil\r\nbelajar matematika, sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,37\r\natau sebesar 37% . Sisanya sebanyak 63% ditentukan oleh faktor lain.\r\nRata-rata hasil belajar matematika adalah 37% ditentukan oleh pemberian\r\nreward melalui persamaan regresi Ŷ =-17,31+1,05X, artinya setiap\r\nkenaikan satu unit nilai pemberian reward akan menyebabkan kenaikan\r\nhasil belajar matematika sebesar 1,05 unit. Dari hasil penelitian ini dapat\r\ndisimpulkan terdapat pengaruh yang positif antara pemberian reward\r\nterhadap hasil belajar matematika kelas IV SD Negeri Pabuaran 7\r\nCibinong Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018.\r\nKata Kunci : Reward, Hasil Belajar Matematika, Analisis Jalur"^^ . "2018-07-26" . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . . . "Elly"^^ . "Sukmanasa"^^ . "Elly Sukmanasa"^^ . . ""^^ . "Suhendra"^^ . " Suhendra"^^ . . ""^^ . "Deriska"^^ . " Deriska"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP\r\nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA\r\nPenelitian Kausal dilaksanakan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri\r\nPabuaran 07 Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2017/2018 (Text)"^^ . . . "2018 PGSD DERISKA.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5580 \n\nPENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP \nHASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA \nPenelitian Kausal dilaksanakan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri \nPabuaran 07 Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Semester Genap \nTahun Pelajaran 2017/2018\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .