<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Strategi Pemasaran Studi pada PT Jungleland \r\nAsia."^^ . "FHEBIO TESTYANO, 021114458. Analisis Strategi Pemasaran Studi pada PT Jungleland \r\nAsia. Skripsi. Jurusan Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi \r\nUniversitas Pakuan. Dibawah bimbingan FERDISAR ADRIAN dan NIZAM M. \r\nANDRIANTO.\r\nDengan membaiknya kondisi perekonomian tentunya mempengaruhi daya beli dan \r\nkonsumsi masyarakat. Salah satu industri yang tumbuh adalah industri pariwisata. \r\nPeningkatan pertumbuhan terlihat dari tingginya kunjungan wisatawan nusantara dan \r\nmancanegara secara nasional yang terus meningkat. Dengan meningkatnya pertumbuhan \r\nindustri pariwisata seharusnya mampu dimanfaatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan \r\npenjualnnya karena peluangnnya terbuka lebar. Tetapi nyatanya penjualan perusahaan \r\nmenurun dalam dua tahun terakhir. Ini terbanding terbalik dengan penjualan kompetitor yang \r\njustru meningkat.\r\nMaksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi \r\ndari perusahaan yang mengenai hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan yang akan \r\ndibahas, khusus untuk mengetahui penyebab penurunan penjualan dalam dua tahun terakhir, \r\nmengetahui trend pariwisata, mengetahui tingkat persaingan pariwisata, dan \r\nmengaplikasikan strategi pemasaran yang tepat untuk perusahaan.\r\nPenelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif \r\n(eksploratif) kualitatif berupa studi kasus mengenai analisis strategi pemasaran pada PT \r\nJungleland Asia. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi \r\nlangsung, dan pengumpulan data sekunder dari berbagai literatur.\r\nHasil analisis strategi pemasaran PT Jungleland Asia dapat diperoleh Berdasarkan \r\nhasil matriks EFE diperoleh bahwa faktor strategis yang merupakan peluang terbesar dan \r\npaling berpengaruh bagi PT Jungleland Asia yaitu kebutuhan akan wisata meningkat seiring \r\ndengan meningkatnya gaya hidup (life style) masyarakat pola rekreasi mulai menjadi \r\nkebutuhan pada masyarakat Indonesia dengan skor 0.4356. Sedangkan faktor yang menjadi \r\nancaman utama yang harus diwaspadai adalah bertambahnya model wisata dan retail dengan \r\nskor 0.3424. Berdasarkan matriks IFE kekuatan yang harus dipertahankan adalah harga yang \r\nlebih terjangkau dari kompetitor dengan skor 0.3584. Sedangkan kelemahannya adalah \r\nbrand awareness yang masih lemah dibandingkan dengan kompetitor dengan skor 0.4046. \r\nBerdasarkan matriks SWOT, strategi SO yaitu menjalin kerjasama dengan online shop, \r\nmengoptimalkan saluran distribusi dalam penyampaian produk dan fasilitas dari produsen ke \r\nkonsumen dan mempromosikan dan menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat, \r\nseperti, mengadakan seminar, festival atau perlombaan dengan dinas terkait. Strategi WO \r\nyaitu, memperbaiki sistem keuangan, memperbaiki manajemen perencanaan, dan \r\nmemperbanyak wahana dalam ruangan (indoor rides), wahana keluarga (family rides) dan \r\nwahana air (water rides) agar dapat memenuhi semua keinginan atau kebutuhan konsumen. \r\nStrategi ST yaitu selalu memberikan pelayanan yang prima, dan membangun image \r\nperusahaan yang baik untuk edukasi rekreasi, dan melakukan promosi secara efektif, untuk \r\nmenguatkan brand awereness di masyarakat. Strategi WT yaitu melakukan pemeliharan \r\nwahana secara berkala agar keterbatasan suku cadang dapat di kontrol oleh perusahaan.\r\nBerdasarkan matriks SPACE posisi perusahaan PT Jungleland Asia berada pada posisi \r\nkonservatif. Berdasarkan matriks IE, PT Jungleland Asia berada pada kuadran II yaitu \r\nGrowth and Build. Perusahaan bisa mengembangkan strategi agresif dengan melakukan \r\ntambahan investasi. Berdasarkan matriks BCG PT Jungleland Asia berada pada posisi Cash \r\nCow. \r\nKata Kunci : Strategi Pemasaran"^^ . "2018-07-25" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Ferdisar"^^ . "Adrian"^^ . "Ferdisar Adrian"^^ . . "Nizam"^^ . "Andrianto"^^ . "Nizam Andrianto"^^ . . "Fhebio"^^ . "Testyano"^^ . "Fhebio Testyano"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Analisis Strategi Pemasaran Studi pada PT Jungleland \r\nAsia. (Text)"^^ . . . "SKRIPSI FHEBIO TESTYANO 021114458.pdf"^^ . . . "Analisis Strategi Pemasaran Studi pada PT Jungleland \r\nAsia. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #5590 \n\nAnalisis Strategi Pemasaran Studi pada PT Jungleland \nAsia.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .