TY - THES PB - Universitas Pakuan EP - 96 ID - eprintsunpak5666 A1 - Aziz, Akmal A1 - Zaini, Oktori Kiswati A1 - Patra, Eka M1 - Skripsi AV - public Y1 - 2022/08/02/ N2 - AKMAL AZIZ, 021118307. Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa SMKN 4 Kota Sukabumi. Di bawah bimbingan, OKTORI KISWATI ZAINI dan EKA PATRA. 2022. SMKN 4 Kota Sukabumi merupakan penyelenggara pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Sukabumi Jawa Barat. Jumlah siswa yang masuk SMKN 4 Kota Sukabumi mengalami fluktuasi. Terjadinya fluktuasi ini disebabkan kualitas pelayanan yang kurang baik dibuktikan dengan hasil pra survei bahwa ada beberapa keluhan dari siswa SMKN 4 Kota Sukabumi dalam menerima pelayanan yang diberikan oleh SMKN 4 Kota Sukabumi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden siswa SMKN 4 Kota Sukabumi. Pemilihan responden menggunakan teknik accidental sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis menggunakan analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi rank spearman, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa interprestasi variabel kualitas pelayanan SMKN 4 Kota Sukabumi adalah sangat baik dengan nilai 87%. Interprestasi variabel kepuasan siswa SMKN 4 Kota Sukabumi adalah sangat puas dengan nilai 84%. Pengujian hipotesis menunjukkan nilai sebesar 5,838 > 1,98 dan nilai sig < ? yaitu 0,000 < 0,01 maka Tolak Ho, yang berarti terdapat hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa SMKN 4 Kota Sukabumi. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan siswa TI - Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa SMKN 4 Kota Sukabumi. UR - http://eprints.unpak.ac.id/5666/ ER -