TY - THES Y1 - 2022/07/27/ AV - public UR - http://eprints.unpak.ac.id/5694/ A1 - Imtiyaz, Dhiya A1 - SATRIANI, IMANI A1 - Duryatmo, Sardi ID - eprintsunpak5694 N2 - Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi tim kreatif yang dilakukan oleh tim kreatif pada kanal YouTube Cinta Qur'an TV. Narasumber pada penelitian ini adalah Kepala tim kreatif, tim kreatif, dan editor pada kanal YouTube Cinta Qur'an TV. Penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Latief dam Utud (2015). Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, karena penelitian dibutuhkan observasi di lapangan, dan penelitian melakukan wawancara kepada narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini untuk mendapatkan data yang valid dengan mengetahui strategi yang dilakukan tim kreatif kanal YouTube Cinta Qur'an TV sesuai dengan 3 konsep yang disampaikan Latief dan Utud yaitu tim kreatif harus memiiliki ide, berpikir kreatif, dan melakukan braistorming Peneliti tertarik untuk memilih tim kreatif pada media sosial YouTube karena saat ini YouTube menjadi salah satu media audio visual yang banyak digunakan oleh masyarakat dibandingkan televisi dan untuk konten yang membahas megenai dakwah agama YouTube menjadi media yang sesuai karena konten YouTube dapat membahas sesuatu secara spesifik, personal, dan sesnsitif yang jelas berbeda dengan media televisi. Pada penelitian ini konten pada kanal YouTube Cinta Qur'an TV sebagai objek penelitian, sedangkan kepala tim kretaif, tim kreatif, dan editor menjadi subjek untuk dijadikan narasumber untuk melengkapi data penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah wawancara dan temuan di lapangan tim kreatif pada kanal YouTube Cinta Qur'an TV menggunakan 3 konsep startegi tim kreatif elemen strategi kreatif sehingga program-program pada kanal YouTube Cinta Qur'an TV tetap berjalan hingga saat ini. M1 - Skripsi TI - Strategi Tim Kreatif dalam Produksi Program pada Kanal Youtube Cinta Qur'an tv PB - Universitas Pakuan ER -