eprintid: 570 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/05/70 datestamp: 2022-08-25 08:14:53 lastmod: 2022-08-25 08:14:53 status_changed: 2022-08-25 08:14:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: KUSUMA PUTRA, AGUNG creators_name: FERDINAN ALAMSYAH, FERI creators_name: Rusfien, Ismail Taufik creators_NPM: 044114042 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: FERDINAN ALAMSYAH, FERI contributors_name: Rusfien, Ismail Taufik corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Efektivitas penggunaan teknologi immersive di televisi terhadap minat siswa belajar animasi 3D ispublished: pub subjects: 26 divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Perkembangan teknologi pada era moderen ini telah mencapai inovasi yang sangat maju, pada teknogi informasi televisi kini sangat berkembang jauh dengan adanya pengembangan teknologi dalam sektor penyampaian pesannya. Teknologi immersive merupakan salah satu teknologi yang telah dikembangkan pada media televisi. Teknologi Immersive ini merupakan bagia dari sitem multi media dimana didalamnya tedapat unsur multimedia yaitu grafis, desai, audio, visual Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik SMK Dewantara Cibinong Bogor, mengetahui karakteristik teknologi immersive, mengtahu minat belajar animasi 3D, untuk menganalisis hubungan antara karakter SMK Dewantara Cibinong Bogor dengan minat belajar animasi 3D, dan mengetahui hubungan teknologi immersive dengan minat belajar animasi 3D. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif korelasional. Menggunakan teori use and effect dengan konsep dasar 1. Efek 2. Kensekuensi 3. Conseffect. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 68 sampel dari SMK Dewantara Cibinong Bogor dengan pengukuran variabel peneliti menggunakan rumus chi squere untuk data nominal dan menggunakan rumus rank spearman untuk data ordinal penelitian ini menggunakan nomprobability sampling dengan jenis sampling insidental date: 2019-03-08 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: KUSUMA PUTRA, AGUNG and FERDINAN ALAMSYAH, FERI and Rusfien, Ismail Taufik (2019) Efektivitas penggunaan teknologi immersive di televisi terhadap minat siswa belajar animasi 3D. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/570/1/CamScanner%2008-25-2022%2015.06.pdf