eprintid: 5705 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/57/05 datestamp: 2022-09-30 04:15:06 lastmod: 2022-10-15 04:42:04 status_changed: 2022-09-30 04:15:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Gumilang, Dewi creators_name: Valdiani, Dini creators_name: Adinugroho, Prasetyo creators_NPM: 044117237 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Valdiani, Dini contributors_name: Adinugroho, Prasetyo corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Evektivitas Komunikasi Pemasaran Shopee Indonesia di Situs Jejaringan Sosial Instagram dalam Membangun Posisi Merek di Benak Konsumen ispublished: pub subjects: P1 subjects: d divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang dihasilkan dari komunikasi pemasaran Shopee Indonesia di situs jejaring sosial Instagram terhadap posisi merek di benak konsumen. Dalam penelitian ini digunakan variabel bebasnya adalah komunikasi pemasaran dan variabel terikatnya adalah posisi merek. Untuk mengukur variabel komunikasi pemasaran, digunakan indikator aspek kognitif, aspek afektif dan aspek konatif. Untuk variabel posisi merek diukur dengan menggunakan indikator point of parity dan point of difference. Penelitian dilaksanakan di Wilayah Kota Bogor pada bulan Mei sampai Oktober 2021. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan survey eksplanatif karena meneliti tentang suatu pengaruh. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden diambil dari jumlah 1.081.009 dimana pengambilan sampel secara acak dan yang ditemui cocok sesuai dengan kriteria sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu Sampling Insidental. Pada penelitian ini menggunakan analisis data berupa analisis regresi sederhana. Hasil kuesioner dari setiap indikator komunikasi pemasaran dan posisi merek dirangkum dalam 27 pernyataan yang mewakili indikator masing-masing. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunikasi pemasaran memiliki pengaruh cukup besar terhadap posisi merek. date: 2021-10-12 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Gumilang, Dewi and Valdiani, Dini and Adinugroho, Prasetyo (2021) Evektivitas Komunikasi Pemasaran Shopee Indonesia di Situs Jejaringan Sosial Instagram dalam Membangun Posisi Merek di Benak Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5705/1/1-3Dewi%20Gumilang_044117237.pdf