eprintid: 5722 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/57/22 datestamp: 2022-10-04 07:58:10 lastmod: 2022-10-04 07:58:10 status_changed: 2022-10-04 07:58:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fahruroeni, Okvie creators_name: Hartini, Sri creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_NPM: 021111281 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0428048402 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Fahruroeni, Okvie contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Irawan, Arie Wibowo contributors_NIDN: 021111281 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0428048402 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Biaya Periklanan dan Discount Harga Terhadap Jumlah Occupancy Grand Cempaka Resort & Convention Hotel Cipayung Bogor ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: OKVIE FAHRUROENI, 021111281. Pengaruh Biaya Periklanan dan Discount Harga Terhadap Jumlah Occupancy Grand Cempaka Resort & Convention Hotel Cipayung Bogor, Dibawah Bimbingan: Ketua Komisi Pembimbing Ibu HJ. SRI HARTINI dan Anggota Komisi Pembimbing Bapak ARIE WIBOWO IRAWAN, 2018. Industri jasa perhotelan mengalami persaingan yang ketat, hal ini mendorong perusahaan untuk selalu jeli dan tanggap dalam mencermati berbagai perubahan, baik internal maupun eksternal yang akan mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan. Keadaan pasar yang demikian menyebabkan perusahaan pandai-pandai menyesuaikan diri agar dapat bertahan dalam persaingan. Grand Cempaka Resort & Convention Hotel yang terletak di Jl. Raya Puncak Km.17 Cipayung Bogor merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa perhotelan yang dijadikan tempat penelitian. Dengan menggunakan strategi periklanan dan discount harga untuk meningkatkan jumlah pengunjung diharapkan Grand Cempaka Resort & Convention Hotel mampu bersaing dengan perusahaan sejenis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh periklanan dan discount harga terhadap jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yang bersifat eksploratif. Adapun analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan mengunakan SPSS 20.1. Berdasarkan hasil penelitian dengan metode regresi linier berganda diperoleh nilai konstanta (a) adalah 23196,888. Artinya jika biaya periklanan dan discount harga nilainya 0, maka jumlah occupancy nilainya positif yaitu 23196,888. Nilai koefisien regresi variabel biaya periklanan bernilai positif yaitu 4,072E-5. Artinya jika biaya periklanan mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka jumlah occupancy akan mengalami peningkatan sebesar 4,072E-5 satuan dengan asumsi variabel discount harga tetap. Nilai koefisien regresi variabel discount harga bernilai negatif yaitu -158,032. Artinya jika discount harga mengalami penurunan sebesar satu satuan, maka jumlah occupancy akan mengalami peningkatan sebesar 158,032 satuan dengan asumsi variabel periklanan bernilai tetap. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkna bahwa biaya periklana berpengaruh terhadap jumlah pengunjung sedangkan discount harga tidak berpengaruh. Kata Kunci: Biaya periklanan, Discount Harga, Jumlah pengunjung date: 2018-07-21 date_type: published pages: 75 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Fahruroeni, Okvie and Hartini, Sri and Irawan, Arie Wibowo (2018) Pengaruh Biaya Periklanan dan Discount Harga Terhadap Jumlah Occupancy Grand Cempaka Resort & Convention Hotel Cipayung Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5722/1/Skripsi%20fix%20%283%29.pdf