TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/5743/ PB - Universitas Pakuan AV - public M1 - Skripsi A1 - Rahayu, Lucky Sandra A1 - Muharam, Hari A1 - Irawan, Arie Wibowo TI - Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menginap pada R Hotel Rancamaya Bogor ID - eprintsunpak5743 Y1 - 2022/07/02/ N2 - LUCKY SANDRA RAHAYU. 021117035. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menginap pada R Hotel Rancamaya Bogor. Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing HARI MUHARAM dan Anggota komisi pembimbing ARIE WIBOWO IRAWAN. 2022 Persaingan bisnis perhotelan di masa Pandemi Virus Covid-19 menjadi semakin ketat. Mengingat konsumen yang enggan berpergian keluar rumah untuk berwisata maupun dengan tujuan bisnis. Agar perusahaan tetap bertahan dalam situasi pandemic seperti saat ini maka pihak perusahaan harus mempunyai inovasi yang unggul dalam kegiatan bauran promosi agar memicu konsumen untuk melakukan keputusan menginap yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh bauran promosi terhadap keputusan menginap di R Hotel Rancamaya Bogor. Penelitian ini mengunakan data kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Unit analisis yang digunakan adalah individual konsumen member Freevilage Card R Hotel Rancamaya Bogor. Pemilihan responden atau sample dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dan menggunakan metode penarikan quota sampling dengan total 120 responden berdasarkan perhitungan rumus Solvin. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung, wawancara terhadap pihak-pihak berkepentingan, kuesioner dan pengumpulan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Berdasarkan uji F, bauran promosi secara simultan atau Bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menginap di R Hotel Rancamaya Bogor. Selain itu bauran promosi memberikan kontribusi sebesar 61.2% terhadap keputusan menginap, sedangkan sisanya dipengaruhi 38.8% oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Menginap. EP - 98 ER -