eprintid: 5743 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/57/43 datestamp: 2022-10-05 01:32:21 lastmod: 2022-10-05 01:32:21 status_changed: 2022-10-05 01:32:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rahayu, Lucky Sandra creators_name: Muharam, Hari creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_NPM: 021117035 creators_NPM: 0401017601 creators_NPM: 0428048402 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Rahayu, Lucky Sandra contributors_name: Muharam, Hari contributors_name: Irawan, Arie Wibowo contributors_NIDN: 021117035 contributors_NIDN: 0401017601 contributors_NIDN: 0428048402 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menginap pada R Hotel Rancamaya Bogor ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: LUCKY SANDRA RAHAYU. 021117035. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menginap pada R Hotel Rancamaya Bogor. Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing HARI MUHARAM dan Anggota komisi pembimbing ARIE WIBOWO IRAWAN. 2022 Persaingan bisnis perhotelan di masa Pandemi Virus Covid-19 menjadi semakin ketat. Mengingat konsumen yang enggan berpergian keluar rumah untuk berwisata maupun dengan tujuan bisnis. Agar perusahaan tetap bertahan dalam situasi pandemic seperti saat ini maka pihak perusahaan harus mempunyai inovasi yang unggul dalam kegiatan bauran promosi agar memicu konsumen untuk melakukan keputusan menginap yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh bauran promosi terhadap keputusan menginap di R Hotel Rancamaya Bogor. Penelitian ini mengunakan data kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Unit analisis yang digunakan adalah individual konsumen member Freevilage Card R Hotel Rancamaya Bogor. Pemilihan responden atau sample dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dan menggunakan metode penarikan quota sampling dengan total 120 responden berdasarkan perhitungan rumus Solvin. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung, wawancara terhadap pihak-pihak berkepentingan, kuesioner dan pengumpulan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Berdasarkan uji F, bauran promosi secara simultan atau Bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menginap di R Hotel Rancamaya Bogor. Selain itu bauran promosi memberikan kontribusi sebesar 61.2% terhadap keputusan menginap, sedangkan sisanya dipengaruhi 38.8% oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Menginap. date: 2022-07-02 date_type: published pages: 98 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Rahayu, Lucky Sandra and Muharam, Hari and Irawan, Arie Wibowo (2022) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menginap pada R Hotel Rancamaya Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5743/1/2022%20Lucky%20Sandra%20Rahayu%20021117035.pdf