TY - THES EP - 91 A1 - Maspupah, Maspupah A1 - Adrian, Ferdisar A1 - Hayati, Yetty Husnul TI - Pengaruh Kualitas Produk Birthday Cake Terhadap Kepuasan Pelanggan pada C.V. Alania Chocolava. ID - eprintsunpak5761 M1 - Skripsi UR - http://eprints.unpak.ac.id/5761/ Y1 - 2018/07/27/ AV - public PB - Universitas Pakuan N2 - Disusun Oleh MASPUPAH. Pengaruh Kualitas Produk Birthday Cake Terhadap Kepuasan Pelanggan pada C.V. Alania Chocolava. Ketua Komisi Pembimbing, FERDISAR ADRIAN dan Anggota Komisi Pembimbing, YETTY HUSNUL HAYATI Tahun 2018. C.V. Alania Chocolava merupakan salah satu perusahaan yang mengolah coklat dasar (cocoa butter, cocoa powder, cocoa liquor) menjadi kue dan roti kemudian menjualnya langsung dengan konsep kafe. Kualitas produk dinilai baik oleh pelanggan, akan tetapi terjadi masalah/gap pada tahun 2015-2017 yaitu penurunan jumlah pembeli dan jumlah penjualan. Hal ini tidak sesuai dengan harapan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk dan mengetahui kepuasan pelanggan pada C.V. Alania Chocolava, dan juga untuk mengetahui kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada C.V. Alania Chocolava. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan metode penelitian explanatory survey. Populasinya berjumlah 272 konsumen dengan teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner dengan menggunakan teknik analisis meliputi: (1) uji kualitas data, terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas (2) uji asumsi klasik, terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas, heterokedasitas, dan uji autokorelasi. (3) uji regresi linear sederhana, dengan menggunakan perhitungan program SPSS 23. Dari analisis regresi liniear diperoleh persamaan Y = 23,136 + 0,074 X. Jika kualitas produk meningkat maka ia akan rneningkatkan kepuasan pelanggan sebesar jumlah tersebut. Selain itu berdasarkan koefisien determinasi yaitu nilai R square = 0,074 menunjukan bahwa sebesar 7,4% kualitas produk dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan sedangkan sisanya 92,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan ER -