TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/5824/ Y1 - 2021/// M1 - Skripsi ID - eprintsunpak5824 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemanfaatan fitur-fitur instagram (@chevillyresortandcamp sebagai media komunikasi pemasaran dalam mempertahankan pelanggan yang dapat dijalankan dengan baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemanfaatan media sosial instagram @chevillyresortandcamp sebagai media komunikasi pemasaran, dan bagaimana rancangan strategi media sosial instagram @chevillyresortandcamp untuk mempertahankan pelanggan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Chevilly Resort and Camp pada bulan Desember 2020 hingga Juni 2021. Teknik yang digunakan yaitu teknik purposive sampling dimana narasumber dipilih berdasarkan pertimbangan dan tujuan tertentu, dalam hal ini peneliti memilih pengguna instagram aktif yang mengikuti akun media sosial @Chevillyrexortandcamp dari semua jenis kalangan, yang pernah berkunjung lebih dari satu kali, dilakukannya teknik wawancara dan observasi. Hasil-hasil wawancara kemudian diperkuat dengan Triangulasi sumber, dimana pernyataan key informan di perkuat dengan membandingkan hasil wawancara dengan pengunjung. Hasil dari pengumpulan data menunjukan bahwa instagram terbukti efektif dalam menjangkau penggunanya, sehingga dapat membantu kegiatan dalam komunikasi pemasaran, rancangan strategi yang dijalankan Chevilly juga diharapkan dapat mempertahankan pelanggan A1 - Maharani, Anggy Senja A1 - JAYAWINANGUN, RONI A1 - Muslim, Muslim TI - Strategi Pemanfaatan Fitur-fitur Instagram @chevillyresortandcamp sebagai Media Komunikasi Pemasaran untuk mempertahankan Pelanggan AV - public PB - Universitas Pakuan ER -