eprintid: 5825 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/58/25 datestamp: 2022-10-15 03:15:07 lastmod: 2022-10-15 03:15:07 status_changed: 2022-10-15 03:15:07 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Giantari, Marisa creators_name: Adrian, Ferdisar creators_name: Andrianto, Nizam creators_NPM: 021114131 creators_NPM: 0415096601 creators_NPM: 0420087405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Giantari, Marisa contributors_name: Adrian, Ferdisar contributors_name: Andrianto, Nizam contributors_NIDN: 021114131 contributors_NIDN: 0415096601 contributors_NIDN: 0420087405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GUNUNG GEULIS GOLF DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN STUDI KASUS : GUNUNG GEULIS GOLF ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Marisa Giantari NPM 021114131. Analisis Strategi Pemasaran Gunung Geulis dalam menghadapi persaingan . skripsi. Dosen Pembimbing . Ferdisar Andrian, S.E., M.M. dan Nizam M. Andrianto SP., M.M. Strategi pemasaran merupakan salah satu kunci keberhasilan industry golf. Melalui strategi yang kreatif dan inovatif, akan menjadi langkah yang sangat luar biasa untuk mengantarkan industry golf mencapai tujuan dan keberhasilan. Dengan mengetahui strategi pasar di harapkan usaha-usaha pemasaran yang di lakukan dapat mencapai tujuan perusahaan secara efektif daan efisien. Perusahaan harus mengetahui tahap-tahap dalam menjalankan proses strategi pemasaran, mulai dari menganalisa baik lingkungan lingkungan eksternal maupun intenal, sehingga dapat mengetahui faktor yang menjadi peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan. Penelitian mengenai strategi pemasaran gunung geulis menggunakan data kualitatif yang merupakan data primer dan data sekunder berupa survey dan wawancara. Data di peroleh dari bagian yang berkaitan dengan departemen pemasaran. Sementara metode analisis yang di gunakan untuk pengolahan data penelitian adalah analisis dengan menggunakan Matriks IE dan Matris SWOT. Hasil penelitian mengungkapkan pertumbuhan indsutry golf. Akan tetapi gunung geulis mengalami penurunan jumlah transaksi. Berdasarkan analisis internal dan eksternal posisi gunung geulis berada pada kuadran II growth and bulid, analisis matriks BCG posisi gunung geulis golf berada pada posisi Cash cow. Saran penelitian ini adalah gunung geulis golf belum cukup handal dalam melakukan pemasaran. Maka gunung geulis golf harus melakukan pengembangan pemasaran yang lebih baik, seperti promosi dan hal lainnya yang dapat menarik minat konsumen untuk memilih bermain golf di gunung geulis. Kata Kunci: Strategi Pemasaran date: 2018-10-13 date_type: published pages: 106 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Giantari, Marisa and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GUNUNG GEULIS GOLF DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN STUDI KASUS : GUNUNG GEULIS GOLF. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5825/1/Skripsi%20Marisa.pdf