%A Melinda Mirania Lubis %A Ferdisar Adrian %A Nizam Andrianto %D 2018 %L eprintsunpak5829 %X Melinda Mirania Lubis. 021113026. Hubungan Kesadaran Merek dengan Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan). Pembimbing: Ferdisar Adrian dan Nizam M. Andrianto. 2018. Di zaman yang modern seperti saat ini membuat segalanya memungkinkan untuk didapatkan dan dinikmati dengan mudah dan praktis. Salah satu contohnya adalah mengonsumsi teh dalam kemasan yang dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. Persaingan beberapa merek produk di industri ini pun sangat ketat karena tingkat persaingan yang tinggi. Setiap perusahaan berusaha agar produknya menjadi produk nomor satu di kalangan konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan hubungan antara kesadaran merek dengan proses keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang diubah menjadi kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Metode penarikan sampel dengan metode nonprobability sampling, metode analisis yang digunakan adalah metode Rank Spearman dengan menghitung melalui program SPSS 24. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa koefisien korelasi dengan menggunakan Rank Spearman memperoleh nilai sebesar 0,656. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang positif dan kuat antara kesadaran merek dan proses keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan. Berdasarkan perhitungan dari analisis koefisien determinasi diperoleh hasil 43%, yang berarti bahwa 43% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kesadaran merek sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: kesadaran merek, proses keputusan pembelian %I Universitas Pakuan %T Hubungan Kesadaran Merek dengan Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Pakuan).