eprintid: 5831 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/58/31 datestamp: 2022-10-17 02:43:44 lastmod: 2022-10-17 02:43:44 status_changed: 2022-10-17 02:43:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Mikroj, Muhammad creators_name: Hartini, Sri creators_name: Hayati, Yetty Husnul creators_NPM: 021114254 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0425036301 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Mikroj, Muhammad contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Hayati, Yetty Husnul contributors_NIDN: 021114254 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0425036301 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Hubungan Bauran Promosi dengan Keputusan Pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: MUHAMMAD MIKROJ. NPM 021114254. Manajemen Pemasaran. Hubungan Bauran Promosi dengan Keputusan Pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor. SRI HARTINI dan YETTY HUSNUL HAYATI. Tahun 2018 Pertumbuhan hotel yang ada di kota Bogor semakin tinggi, Pada tahun 2017 Room Sould pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor dan hotel pesaing mengalami penurunan. Penjualan unit kamar Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor pada bulan Januari sampai bulan Desember tahun 2016 mengalami fluktuatif, kemudian pada bulan Januari sampai bulan Desember tahun 2017 penjualan unit kamar mengalami penurunan hal ini terhitung fluktuatif. Apabila mangacu pada indikator keputusan pembelian yaitu pembelian ulangan, pada tahun 2017 konsumen memutuskan menginap di hotel lain hal ini terlihat pada penurunan penjualan unit kamar Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor tahun 2017. Biaya promosi pada bulan Februari dan bulan September tahun 2016 mengalami penurunan sedangkan biaya promosi yang di keluarkan meningkat, selain itu pada bulan April, Mei, Oktober dan Desember tahun 2016 total pendapatan yang diperoleh meningkat sedangkan biaya promosi yang dikeluarkan menurun. Biaya promosi yang dikeluarkan oleh Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor pada bulan April, September, dan Desember mengalami penurunan sedangkan total pendapatan yang diperoleh hotel meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bauran promosi dengan keputusan pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor. Metode penarikan sampel yang digunakan explanatory survey dengan teknik pendekatan insidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah statistika inferensial dengan menggunakan program SPSS 23. Bauran promosi dengan nilai total rata-rata dari seluruh item pertanyaan diperoleh persentasi sebesar 81,5% menyatakan “selalu” pada seluruh item pertanyaan. Keputusan pembelian dengan nilai total rata-rata dari seluruh item pertanyaan diperoleh persentasi sebesar 78.82%. menyatakan “sering” pada seluruh pertanyaan. Berdasarkan uji korelasi rank spearman diperoleh hasil sebesar 0,573 menunjukan bahwa tingkat hubungan berada pada kategori sedang. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukan hasil sebesar 32,8% yang artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh bauran promosi. Berdasarkan hasil uji hipotesis korelasi hasil yang diperoleh thitung > ttabel (8,453 > 1,66023) terdapat hubungan yang signifikan antara variabel bauran promosi dengan keputusan pembelian. Kata kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian. date: 2018-07-27 date_type: published pages: 106 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Mikroj, Muhammad and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Hubungan Bauran Promosi dengan Keputusan Pembelian pada Hotel Whiz Prime Pajajaran Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5831/1/SKRIPSI%20MIKROJ%202018.pdf