%L eprintsunpak5839 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program BHI radio Tegar Beriman 95,3 FM dalam menarik pendengar. Dengan narasumber yaitu Kepala Program BHI, penyiar, dan pendengar program BHI serta diperkuat dengan narasumber dari penyiar program Bogor Update Megaswara 100,8 FM. Penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Romli pada bukunya tahun 2016, yang berjudul Komunikasi Massa. Teori yang digunakan ialah 6 elemen strategi program acara yang menarik (acara harus sesuai sasaran, acara harus spesifik, acara harus utuh, kemasan harus bervariasi, acara harus ditempatkan pada waktu yang tepat, dan acara harus orisinal). Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif Deskriptif, karena penelitian dibutuhkan observasi di lapangan, dan penelitian melakukan wawancara kepada narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini untuk mendapatkan data yang valid dengan mengembangkan teori 6 elemen strategi program acara yang menarik dengan menjadikan program BHI sebagai objek penelitian, sedangkan Kepala Program BHI yaitu Uus menjadi subjek untuk dijadikan narasumber utama dengan melengkapi data penelitian. Hasil dari wawancara ini dan temuan di lapangan 6 elemen strategi program acara yang menarik (Romli, 2016) yang menjadi perhatian khusus yaitu keseluruhan 6 elemen tersebut. %D 2021 %T Analisis strategi program bogor hari ini (BHI) pada radio tegar beriman 95,3 FM dalam menarik pendengar %I Universitas Pakuan %A Bunga Savira Parahmithasari %A Feri Ferdinan Alamsyah %A TIARA PUSPANIDRA