TY - THES Y1 - 2022/07/21/ EP - 90 AV - public UR - http://eprints.unpak.ac.id/5852/ A1 - Mawarno, Aji A1 - Hartini, Sri A1 - Andrianto, Nizam ID - eprintsunpak5852 N2 - AJI MAWARNO. 021117352. Analisis Strategi Pemasaran Pada CV. Fordza Giovane. Dibawah bimbingan SRI HARTINI dan NIZAM M. ANDRIANTO. Perubahan sekaligus persaingan dalam dunia industri saat ini, perusahaan harus mampu bersaing dengan menciptakan produk yang inovatif dan berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif untuk dapat bertahan dalam industri bisnis, khususnya pada industri alas kaki. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis lingkungan eksternal dan internal perusahaan serta untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran untuk meningkat penjualan pada CV. Fordza Giovane. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan studi pustaka. Metode pengolahan data mengunakan matriks EFE,IFE,IE dan SWOT. Hasil penelitian analisis strategi pemasaran pada CV. Fordza Giovane. Menunjukan bahwa hasil IE dan SWOT menunjukan bahwa usaha yang dapat dilakukan oleh CV. Fordza Giovane adalah dengan cara meminimalkan biaya (minimize cost) sehingga dapat meningkatkan profit. Cara ini dilakukan agar perusahaan dapat berada dalam pertumbuhan yang cepat untuk meningkatkan pangsa pasar. Biaya produksi yang rendah dapat menurunkan harga penjualan supaya bisa bersaing dengan pesaing lain. CV. Fordza Giovane fokus memperbaiki kelemahan internal dan menghindari ancaman eksternal. Kata Kunci: Analisis Strategi Pemasaran, EFE & IFE, IE dan SWOT. M1 - Skripsi TI - Analisis Strategi Pemasaran Pada CV. Fordza Giovane. PB - Universitas Pakuan ER -