eprintid: 5873 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/58/73 datestamp: 2022-10-22 03:34:28 lastmod: 2022-10-22 03:34:28 status_changed: 2022-10-22 03:34:28 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maisaroh, Nur creators_name: Hartini, Sri creators_name: Salmah, Salmah creators_NPM: 021114572 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0414078405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Maisaroh, Nur contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Salmah, Salmah contributors_NIDN: 021114572 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0414078405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Harga Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Ojek Online Gojek (Studi Kasus Pada Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: NUR MAISAROH, 021114572. Pengaruh Harga Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Ojek Online Gojek (Studi Kasus Pada Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Pakuan). Dibawah Bimbingan: SRI HARTINI dan SALMAH. Tahun 2018. Gojek adalah aplikasi layanan jasa ojek online (kendaraan roda dua/sepeda motor) yang mempertemukan pengemudi dengan penumpang. Permasalahan yang terjadi di Gojek adalah harga yang ditetapkan perusahaan lebih mahal dibandingkan dengan ojek online lain, promosi yang kurang dimengerti serta rendahnya kepercayaan konsumen terhadap gojek. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan menggunakan jasa ojek online Gojek, untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan menggunakan jasa ojek online Gojek, dan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan menggunakan jasa ojek online Gojek. Jenis penelitian ini menggunakan data verifikatif, sumber datanya yaitu data primer dari 328 responden, jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin, metode penarikan sampelnya yaitu probability sampling, metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji parsial, uji normalitas dan uji asumsi klasik yang dilengkapi dengan menggunakan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga diterima oleh konsumen, karena diperoleh nilai total tanggapan responden sebesar 65,3%, untuk promosi memiliki nilai total responden sebesar 62,6% dan untuk kepercayaan pada gojek memiliki nilai baik dengan nilai total tanggapan sebesar 64,53%. Untuk analisis regresi linier berganda didapatkan hasil persamaan regresi, yaitu: y = -0,23 – 459Xharga + 1,427Xpromosi + 0,107XKepercayaan. Diketahui bahwa koefisien korelasi (R) diperoleh sebesar 0,876 yang artinya korelasi antara variabel harga, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian sangat kuat. Diketahui juga bahwa nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,678, yang artinya variabel harga, promosi dan kepercayaan memberikan konstribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 64,66%. Dari hasil uji t, didapatkan hasil pada indikator harga memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, pada indikator promosi memiliki nilai signifikan sebesar 0,002<0,05, dan kepercayaan memiliki nilai sebesar 0,000 < 0,05, yaitu tolak Ho yang artinya semua indikator tersebut secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga, Promosi, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian date: 2018-07-30 date_type: published pages: 66 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Maisaroh, Nur and Hartini, Sri and Salmah, Salmah (2018) Pengaruh Harga Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Ojek Online Gojek (Studi Kasus Pada Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/5873/1/Skripsi%20Nur%20Maisaroh.pdf