<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Hubungan \r\nKualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Orang Tua Siswa Yang Menggunakan Jasa \r\nPendidikan Pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur"^^ . "RENDI FAOZI. NPM 021114438. Manajemen. Manajemen Pemasaran. Hubungan \r\nKualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Orang Tua Siswa Yang Menggunakan Jasa \r\nPendidikan Pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur. Dibawah bimbingan Bapak \r\nHARI MUHARAM dan Ibu YUARY FARRADIA. Tahun 2018.\r\nSekolah memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan konsumen sebagai \r\ntempat untuk mendapatkan ilmu softskill dan hardskill apabila di hadapkan ke \r\nperlombaan atau tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Kecamatan Cibeber Kabupaten \r\nCianjur merupakan jumlah sekolah yang cukup banyak, baik sekolah SD,MI, SMP,SMA \r\ndan SMK. Badan Pusat Statistika Kecamatan Cibeber Cianjur mencatat pada tahun 2015 \r\njumlah penduduk laki-laki dan perempuan sebanyak 119,45 jiwa mengalami peningkatan \r\npada tahun 2016 menjadi 119,977 jiwa. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukatani \r\nmerupakan sekolah dasar berbasis negeri yang terletak di Cianjur dan berlokasi di Kp. \r\nTegalgudang Desa Mayak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Sekolah \r\nDasar Negeri Sukatani Cianjur harus memiliki kualitas pelayanan yang baik dan sesuai \r\ndengan harapan orang tua siswa. Jika harapan orang tua siswa ini sesuai dengan apa yang \r\ndialami dan dirasakan melebihi harapannya sudah dapat dipastikan orang tua siswa\r\ntersebut akan merasa puas. Bila yang dialami dan dirasakan orang tua siswa tidak sesuai \r\ndengan harapannya, misalnya pelayanannya tidak ramah, tidak tanggap dan pembelajaran \r\nnya tidak baik, sudah dapat dipastikan orang tua siswa tidak merasa puas.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah terdapat hubungan positif \r\nantara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Orang Tua Siswa Yang Menggunakan Jasa \r\nPendidikan Pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur. Jenis penelitian ini merupakan \r\npenelitian verifikatif dengan metode penelitian explanatory survey yang menggunakan \r\ndata primer dan sekunder, penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling \r\ndengan jumlah 110 responden. \r\nBerdasarkan tabel hasil rata-rata tanggapan responden mengenai kualitas \r\npelayanan Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur sebesar 64,7%. Dimana rata-rata \r\ntersebut berada pada interval (60%-80%), sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas \r\nPelayanan pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani baik hal ini dapat ditunjukkan dengan \r\nbanyaknya tanggapan setuju dari responden mengenai bukti fisik, kehandalan, daya \r\ntanggap, dan empati kecuali jaminan yang kurang baik menanggapi pada Sekolah Dasar \r\nNegeri Sukatani Cianjur. Sedangkan tabel hasil rata-rata tanggapan responden mengenai \r\nkepuasan orang tua siswa pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur sebesar 67,47%. \r\nDimana rata-rata tersebut berada pada interval (60%-80%), sehingga dapat disimpulkan \r\nbahwa kepuasan orang tua siswa pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani puas hal ini dapat \r\nditunjukan dengan banyaknya tanggapan setuju dari responden mengenai membeli lagi, \r\nmerekomendasikan (word of mouth) dan konfirmasi harapan pada Sekolah Dasar Negeri \r\nSukatani Cianjur.\r\nBerdasarkan hasil analisis korelasi Spearman Rank dapat diketahui korelasi \r\nantara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Orang Tua Siswa yaitu sebesar 0,329. \r\nKarena nilai koefisien berada pada rentang 0,20 – 0,399 maka dapat disimpulkan bahwa \r\nhubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan orang tua siswa pada Sekolah Dasar \r\nNegeri Sukatani Cianjur adalah rendah. Didalam hasil uji hipotesis koefisien korelasi \r\nmenunjukkan bahwa tingkat signifikansi 0,00<0,05 hal itu menunjukkan bahwa terdapat \r\nhubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan orang tua siswa yang signifikan \r\ndengan demikian hipostesis yang menyatakan terdapat hubungan yang positif terbukti.\r\nKata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen."^^ . "2018-10-25" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Rendi"^^ . "Faozi"^^ . "Rendi Faozi"^^ . . "Hari"^^ . "Muharam"^^ . "Hari Muharam"^^ . . "Yuary"^^ . "Farradia"^^ . "Yuary Farradia"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Hubungan \r\nKualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Orang Tua Siswa Yang Menggunakan Jasa \r\nPendidikan Pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur (Text)"^^ . . . "SKRIPSI WORD (2).pdf"^^ . . . "Hubungan \r\nKualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Orang Tua Siswa Yang Menggunakan Jasa \r\nPendidikan Pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #5939 \n\nHubungan \nKualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Orang Tua Siswa Yang Menggunakan Jasa \nPendidikan Pada Sekolah Dasar Negeri Sukatani Cianjur\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .