<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED \r\nLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \r\nLINGKUNGAN TEMPAT TINGGALKU\r\nPendekatan Penelitian Eksperimen Quasi\r\npada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Rancabungur 01 \r\nKabupaten Bogor Semester Genap \r\nTahun Pelajaran 2021/2022"^^ . "Hilda Farhatu Tajkiyah, 037118035. Pengaruh Penerapan Model Problem Based \r\nLearning Terhadap Hasil Belajar Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku. Skripsi \r\nProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu\r\nPendidikan, Universitas Pakuan 2022. Penelitian ini adalah penelitian Quasi \r\nEksperimen. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan hasil \r\nbelajar subtema lingkungan tempat tinggalku melalui model Problem Based \r\nLearning. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Rancabungur 01 \r\nKabupaten Bogor Kelas IV A dan IV B pada bulan April sampai bulan Mei semester \r\ngenap. Perhitungan N-Gain model Problem Based Learning sebesar 69 dengan \r\nkreteria rendah dan nilai N-Gain model konvensional sebesar 50 dengan kriteria \r\nrendah. Sehingga N-Gain pada kelas eksperimen dengan model Problem Based \r\nLearning lebih besar dibandingkan dengan kelas kontrol dengan model \r\nKonvensional. Peneliti juga melakukan uji normalitas dengan uji lilliefors kedua \r\nsamber berdistribusi normal karena nilai kedua sampel lebih kecil dari Ltabel. Pada \r\nkelompok kelas Problem Based Learning di dapat nilai Lhitung ≤ Ltabel yaitu 0,104 ≤\r\n0,147, dan pada kelompok kelas control didapat nilai Lhitung ≤ Ltabel yaitu 0,145 ≤ \r\n0,149. Kemudian pada uji homogenitas data tersebut bersifat homogen karena \r\nlebih kecil dari Ftabel, didapatkan nilai 0,88 ≤ 1,76. Selanjutnya pada uji hipotesis \r\ndidapatkan thiitung sebesar 5,234 lebih besar dari ttabel sebesar 1,99495, menunjukan \r\nH₀ (hipotesis nol) ditolak dan Hₐ (hipotesis alternatif) diterima. Berdasarkan hasil \r\npenelitian diatas, maka dapat dinyatakan bahwa model Problem Based Learning \r\nmemiliki pengaruh terhadap hasil belajar subtema lingkungan tempat tinggalku \r\nkelas IV di SDN Rancabungur 01 Kota Bogor.\r\nKata Kunci : Problem Based Learning, Hasil Belajar."^^ . "2022-09-07" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Hilda Farhatu"^^ . "Tajkiyah"^^ . "Hilda Farhatu Tajkiyah"^^ . . ""^^ . "Santa"^^ . " Santa"^^ . . ""^^ . "Sumardi"^^ . " Sumardi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED \r\nLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \r\nLINGKUNGAN TEMPAT TINGGALKU\r\nPendekatan Penelitian Eksperimen Quasi\r\npada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Rancabungur 01 \r\nKabupaten Bogor Semester Genap \r\nTahun Pelajaran 2021/2022 (Text)"^^ . . . "Revisi Skripsi Full BabI-V(HildaFarhatuTajkiyah).pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED \r\nLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \r\nLINGKUNGAN TEMPAT TINGGALKU\r\nPendekatan Penelitian Eksperimen Quasi\r\npada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Rancabungur 01 \r\nKabupaten Bogor Semester Genap \r\nTahun Pelajaran 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6042 \n\nPENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED \nLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \nLINGKUNGAN TEMPAT TINGGALKU \nPendekatan Penelitian Eksperimen Quasi \npada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Rancabungur 01 \nKabupaten Bogor Semester Genap \nTahun Pelajaran 2021/2022\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .