<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "Fitri Indah Sari, 037115123. Perbedaan Hasil Belajar Subtema Benda Tunggal dan Campuran melalui Model Pembelajaran Project Based Learning dan Model Pembelajaran Discovery Learning pada siswa kelas V-A, V-B, dan V-C Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019. Peneliti ini adalah penelitian Eksperimen Quasi Desain Tiga Grup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Subtema Benda Tunggal dan Campuran melalui Model Pembelajaran Project Based Learning (Kelas Eksperimen I), Model Pembelajaran Discovery Learning (Kelas Eksperimen II), dan Model Konvensional \r\n(Kelas Kontrol). Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor kelas V-A,V-B, dan V-C pada bulan Mei , Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019.\r\nTeknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas, uji homogenitas varians, kemudian dilakukan uji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t maka:\r\n1.\tTerdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda Tunggal dan Campuran melaui model pembelajaran project based learning memperoleh rata-rata nilai N-Gain 72,63 dan melalui model pembelajaran konvensional mendapat rata-rata nilai N-Gain sebesar 52,67.\r\n2.\tTerdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda Tunggal dan Campuran melalui model pembelajaran discovery learning memperoleh rata-rata nilai N-Gain 61 dan model pembelajaran konvensional mendapat rata-rata nilai N-Gain sebesar 52,67. \r\n3.\tTerdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda Tunggal dan Campuran melalui model pembelajaran project based learning memperoleh rata-rata nilai N-Gain 72,63 dan model pembelajaran discovery learning mendapat rata-rata nilai N-Gain 61\r\nBerdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda Tunggal dan Campuran melalui model pembelajaran project based learning dan model pembelajaran discovery learning, dan yang paling efektif adalah model pembelajaran project based learning."^^ . "2019-09-08" . . . . . . . . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Tatang"^^ . "Muhajang"^^ . "Tatang Muhajang"^^ . . "Elly"^^ . "Sukmanasa"^^ . "Elly Sukmanasa"^^ . . "Fitri Indah"^^ . "Sari"^^ . "Fitri Indah Sari"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "Coveerrrr fitri.docx"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "Lembar Pengesahan.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "abstrak revisi sidang.docx"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "bab I fitri revisi sidang.docx"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "BAB II revisian sidang.docx"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "BAB III revisian sidang.docx"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "bab IV revisi sidang.docx"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "BAB V revisian sidang.docx"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6066 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA \tBENDA TUNGGAL DAN CAMPURAN MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING \nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Cikaret 01 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .