<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS DEKONSTRUKSI DALAM NOVEL RAHUVANA \r\nTATTWA KARYA AGUS SUNYOTO DARI NOVEL RAMAYANA \r\nKARYA P. LAL SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA"^^ . "Indah Nuramalia: Analisis Dekonstruksi dalam Novel Rahuvana Tattwa \r\nKarya Agus Sunyoto dari Novel Ramayana Karya P. Lal serta Implikasinya \r\nterhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA. Program Studi \r\nPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu \r\nPendidikan, Universitas Pakuan, 2022\r\nPenelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang analisis dekonstruksi dalam \r\nnovel Rahuvana Tattwa karya Agus Sunyoto dari cerita asli dalam novel \r\nRamayana karya P. Lal. Fokus penelitian ini adalah analisis patriarki hasil \r\ndekonstruksi dalam novel Rahuvana Tattwa karya Agus Sunyoto dari novel \r\nRamayana karya P. Lal dan implikasi hasil kajian terhadap pembelajaran Bahasa \r\nIndonesia di SMA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan \r\nmetode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode \r\nmembaca dan mencatat. Uji validasi data dalam penelitian ini menggunakan \r\nteknik triangulasi. Sumber data dari penelitian ini yaitu novel Rahuvana Tattwa \r\nkarya Agus Sunyoto dan novel Ramayana karya P. Lal, data yang digunakan \r\nberupa kutipan, kalimat, serta paragraf yang menunjukkan dekonstruksi. \r\nPenelitian ini menitikberatkan pada hasil dekonstruksi yang ada pada kedua novel. \r\nPeneliti mendeskripsikan konstruksi awal pada novel Ramayana karya P. Lal \r\nkemudian hasil dekonstruksi dalam novel Rahuvana Tattwa karya Agus Sunyoto\r\nmenggunakan teori Jacques Derrida. Hasil analisis ditemukan bahwa tokoh utama \r\nmemiliki perubahan perilaku yang semula antagonis menjadi protagonis ataupun \r\nsebaliknya, yang ditunjukkan dalam bentuk dekonstruksi. Terdapat pula sisi hal \r\nyang berubah dalam kedua novel tersebut, terlebih tentang patriarki. Perilaku \r\ntersebut terlihat dari perlakuan tokoh setelah didekonstruksi.\r\nKata Kunci : Novel, Analisis Dekonstruksi, Ramayana, Pembelajaran \r\nBahasa Indonesia, Budaya Patriarki"^^ . "2022-10-05" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBSI, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Mukodas"^^ . "Mukodas"^^ . "Mukodas Mukodas"^^ . . "Indah"^^ . "Nuramalia"^^ . "Indah Nuramalia"^^ . . "Sandi"^^ . "Budiana"^^ . "Sandi Budiana"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "ANALISIS DEKONSTRUKSI DALAM NOVEL RAHUVANA \r\nTATTWA KARYA AGUS SUNYOTO DARI NOVEL RAMAYANA \r\nKARYA P. LAL SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA (Text)"^^ . . . "Indah Nuramalia.pdf"^^ . . . "ANALISIS DEKONSTRUKSI DALAM NOVEL RAHUVANA \r\nTATTWA KARYA AGUS SUNYOTO DARI NOVEL RAMAYANA \r\nKARYA P. LAL SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP\r\nPEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6122 \n\nANALISIS DEKONSTRUKSI DALAM NOVEL RAHUVANA \nTATTWA KARYA AGUS SUNYOTO DARI NOVEL RAMAYANA \nKARYA P. LAL SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP \nPEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHAS & SASTRA INDONESIA" . .