%D 2021 %T Pengaruh Terpaan Tayangan Program Bikin Laper Trans TV terhadap Minat Wisata Kuliner Penonton di Kota Bogor %L eprintsunpak6139 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan minat wisata kuliner masyarakat Kota Bogor yang disebabkan oleh terpaan tayangan Bikin Laper Trans TV Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan survei dengan analisis terhadap data-data kuantitatif yang diperoleh dari hasil penelitani Sampel pada penclinan ini dipilih melalui teknik accidental sampling dengan melibatkan 100 responden. Instrumen yang digunakan adalah instrumen terpaan tayangan dan minat wisata kuliner yang dikontruks oleh McQuail dan Yudrik Jahja pada tahun 2011, penelitian ini memiliki 21 pernyataan kuesioner Reliabilitas instrumen ini dengan nilai Alpha Cronbach 0,797 untuk variabel X, dan 0,891 untuk variabel Y Hasil pengukuran terhadap minat wisata kuliner menunjukan bahwa responden memiliki karakter yang sangat baik (rataan nilai 3,28/S Dev. 5,276, dalam skala 4) dan faktor tertinggi adalah perasaan dengan nilai 3,35 yang berarti sangat baik, faktor kedua adalah motivasi dengan mini 3.25, sedangkan faktor perhatian memiliki kofisien terendah dengan nilai sebesar 3,24 yang artinya baik, Berdasarkan nilai signifikansi pada tabel Coefficients didapatkan nilai signifikan sebesar 0,000 0,05, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Selanjtunya, dari hasil koefisien determinasi atau R Square menunjukan angka sebesar 0,510 atau dapat disimpulkan bahwa sebesar 51% variabel Terpaan Tayangan Bikin Laper Trans TV (X) berkontribusi terhadap variabel Minat Wisata Kuliner Penonton di Kota Bogor (Y) Maka dapat disimpulkan bahwa hipotess nihil (10) ditolak dan hipotesis kerja (HI) dilerima. %A Ibnu Fathurrohman %A Dini Valdiani %A Mariana R. A. Siregar %I Universitas Pakuan