TY - THES N2 - Iklan diartikan sebagai bentuk prestasi non personal iklan bertujuan untuk mempersuasi para pendengar, pemirsa dan pembaca agar mereka memutuskan untuk melakukan tindakan tertentu Iklan layanan masyarakat merupakan bagian dari kampanye sosial marketing yang menjual gagasan atau ide untuk kepentingan atau pelayanan masyarakat. Pesan alan layanan masyarakat berupa ajakan pertanyaan atau himbauan kepada masyarakat untuk melakukan atau tidak melakukan suatu tindakan demi kepentingan umum atau merubah perilaku yang tak baik agar menjadi lebih baik. Namun seiring berkembangnya dunia periklanan, maka semakin banyak lembaga atau perusahaan yang membuat iklan layanan masyarakat dengan menggunakan metode-metode seperti membuat iklan komersil. Seperti dalam alan layanan masyarakat "Ingat Pesan Ibu" mi emberikan contoh edukasi yang harus dilakukan ketika dunia ini sedang dilanda oleh pandemi covid 19 Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika Charles Sander Pierce. Melalui metode tersebut maka dipilih berbagai adegan pada alan Layanan Masyarakat "Ingat Pesan Ibu", selanjutnya adegan tersebut diurakan dengan menjabarkan tanda, objek, dan interpertan nya. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan tiga pesan edukasi yaitu pesan edukasi kesehatan, edukasi moral, dan nilai sosial. Melihat perkembangan iklan saat ini diharapkan banyak pembuat iklan yang mengajak untuk bersama sama membuat iklan layanan masyarakat yang besadijadikan contoh dan tuntunan yang baik bags penonton. A1 - Suci, Primatama Eka A1 - Amaliasari, Diana A1 - Alamsyah, Feri Ferdinan Y1 - 2022/07/26/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/6157/ PB - universitas pakuan TI - Analisis Pesan Edukasi dalam Iklan Layangan Masyarakat "Ingat Pesan Ibu" oleh Padi Reborn di Televisi (Semiotika Charles Sander Peirce) ID - eprintsunpak6157 AV - public M1 - Skripsi ER -