<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MEDIA VIDEO STAND UP COMEDY DALAM \r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT PADA \r\nSISWA KELAS X SMK INFORMATIKA BINA GENERASI 3 KABUPATEN \r\nBOGOR"^^ . "ABSTRAK\r\nFikri Haikal Maulana. Penerapan Media Video Stand Up Comedy dalam \r\nMeningkatkan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Pada Siswa Kelas X Smk \r\nInformatika Bina Generasi 3 Kabupaten Bogor. Skripsi. Program Studi \r\nPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu \r\nPendidikan, Universitas Pakuan, Bogor, 2022. \r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media video stand up comedy\r\ndalam meningkatkan keterampilan menulis teks anekdot siswa kelas X SMK \r\nInformatika Bina Generasi 3 Kabupaten Bogor. Metode yang digunakan dalam \r\npenelitian ini adalah metode eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan \r\nyaitu, tes, angket dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMK \r\nInformatika Bina Generasi 3 Kabupaten Bogor. Sampel penelitian ini adalah kelas X \r\nOTKP-B sebagai kelas eksperimen dan kelas X OTKP-A sebagai kelas kontrol. \r\nHipotesis pertama yaitu penerapan media video stand up comedy dapat meningkatkan \r\nkemampuan menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Informatika Bina Generasi 3. \r\nHipotesis pertama teruji kebenarannya, hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya \r\ndata prates kelas eksperimen dengan nilai rata-rata kelas, yaitu 55 berada pada tingkat \r\npenguasaan kurang mampu. Untuk nilai postes eksperimen mencapai nilai rata-rata 85 \r\nberada pada tingkat penguasaan sangat mampu. Kemudian dilihat pula dari \r\nperhitungan mean diperoleh harga thitung 3,3 dengan hasil d.b 70. Dilakukan uji pada \r\ntabel “t” bahwa nilai d.b = 70 diperoleh dengan t0,99 = 2,64 dan t095 = 1,99. Dengan \r\ndemikian, thitung jauh lebih besar daripada ttabel atau thitung signifikan yaitu \r\n1,99<2,9>2,64. Hipotesis kedua dapat teruji kebenarannya, dibuktikan dengan adanya \r\nkendala siswa pada hasil analisis angket. Diketahui bahwa siswa memiliki beberapa \r\nkendala diantaranya, kendala dalam menuangkan gagasan dan pikiran kedalam bentuk \r\ntulisan, kendala pada saat menentuka kalimat yang sesuai, kendala pada saat \r\nmenentukan unsur kelucuan, terakhir kendala pada saat mencari atau menentukan \r\nkritik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan media video stand up \r\ncomedy dapat meningkatkan kemampuan menulis teks anekdot siswa kelas X SMK \r\nInformatika Bina Generasi 3 Kabupaten Bogor. \r\nKata Kunci : Keterampilan Menulis, Media Video Stand Up Comedy, Teks \r\nAnekdot."^^ . "2022" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBSI, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "FIKRI"^^ . "HAIKAL MAULANA"^^ . "FIKRI HAIKAL MAULANA"^^ . . "Rina"^^ . "Rosdiana"^^ . "Rina Rosdiana"^^ . . "Eri"^^ . "Sarimanah"^^ . "Eri Sarimanah"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "PENERAPAN MEDIA VIDEO STAND UP COMEDY DALAM \r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT PADA \r\nSISWA KELAS X SMK INFORMATIKA BINA GENERASI 3 KABUPATEN \r\nBOGOR (Text)"^^ . . . "SKRIPSI LENGKAP(COVER-LAMPIRAN) Fikri Haikal M-2.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MEDIA VIDEO STAND UP COMEDY DALAM \r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT PADA \r\nSISWA KELAS X SMK INFORMATIKA BINA GENERASI 3 KABUPATEN \r\nBOGOR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6188 \n\nPENERAPAN MEDIA VIDEO STAND UP COMEDY DALAM \nMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT PADA \nSISWA KELAS X SMK INFORMATIKA BINA GENERASI 3 KABUPATEN \nBOGOR\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHAS & SASTRA INDONESIA" . .