eprintid: 6223 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/62/23 datestamp: 2023-03-25 01:52:52 lastmod: 2023-03-25 01:52:52 status_changed: 2023-03-25 01:52:52 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: purnama, raefani agnia creators_name: Martha, Layung Paramesti creators_name: SATRIANI, IMANI creators_NPM: 044117239 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Martha, Layung Paramesti contributors_name: Satriani, Imani corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh terpaan tayangan bikin laper trans tv terhadap minat menonton dalam berwirausaha kuliner (Studi kasus pengikut akun instagram @bikinlapertranstv) ispublished: pub subjects: P1 subjects: f divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh terpaan tayangan kuliner terhadap minat berwirausaha kuliner. Penelitian menggunakan dua variabel bebas (X) karakteristik dan terpaan tayangan. Satu variabel terikat (Y) minat berwirausaha. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel bebas karakteristik (X1) yaitu usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Terpaan tayangan (X2) yaitu durasi, frekuensi, dan atensi. Variabel terikat (Y) minat berwirausaha terdiri dari kognitif dan afektif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2021 hingga bulan Febuari 2022. Metode menggunakan kuantitatif deskripsi, Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan purposive sampling. Teknik pengambilan dengan cara kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis skor rataan. Kuesioner disebarkan kepada pengikut akun Instagram @bikinlapertransty sebanyak 100 responden. Penelitian ini mengguanakan regresi linier berganda. Hasil penelitian terdapat pengaruh antara terpaan tayangan Bikin Laper di Trans TV terhadap minat menonton dalam berwirausaha kuliner sebesar 46.9% adapun sisanya 53.1% dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel lain. date: 2022-05-20 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: purnama, raefani agnia and Martha, Layung Paramesti and SATRIANI, IMANI (2022) Pengaruh terpaan tayangan bikin laper trans tv terhadap minat menonton dalam berwirausaha kuliner (Studi kasus pengikut akun instagram @bikinlapertranstv). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6223/1/Raefani%20Agnia%20Purnama-044117239.pdf